Cari Alamat dan Telepon Dealer:

All New Mazda 6, Sabet Gelar Best Design Mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017




Otojatim.com (Surabaya) – Sukses menyabet gelar Best of The Best Sedan, pada ajang Otomotif Award 2016 lalu, di tahun 2017 ini Mazda 6 kembali terpilih oleh majalah Mobilmotor sebagai Car of The Year 2017 untuk kategori Best Design.


Mazda 6 adalah jawaban Mazda untuk dapat bersanding dengan Toyota Camry, Honda Accord dan Nissan Teana. Namun demikian, dari semuanya itu, hanya All New Mazda 6 yang memiliki tampilan sporty dan seakan-akan menuntut pemiliknya untuk mengemudikan sendiri mobil ini.

Menurut penjelasan Ardhi Marohan, salah seorang juri dari Indonesia Car of The Year 2017 yang sempat dihubungi Otojatim,Minggu (3/12) mengatakan,”Kami memilih All New Mazda 6 sebagai The Best Design karena memang tampilan All New Mazda 6 yang futuristik. Itu bisa dilihat dari tampilan headlamp dan eksterior yang sangat berbeda dari kendaraan sejenis. Elegan tapi Sporty,” katanya.

Dengan konsep desain “Kodo : Soul of Motion” yang selama ini begitu melekat pada desain Mazda, benar-benar diaplikasikan secara sempurna pada spesifikasi All New Mazda 6 ini.

“Lihat saja tampilan eksteriornya yang tampil agresif. Ditambah fitur “drive oriented” dan tidak lupa paket teknologi SKYACTIV, yang tersemat di Mazda 6. Mobil ini sepenuhnya mengadopsi teknologi revolusioner Skyactiv Technology yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif serta perangkat hiburan yang semakin menyempurnakan perjalanan pengendara,” imbuh Ardhi.

Masih dibagian eksterior dari Mazda 6, yang mencerminkan sedan masa kini dengan penampilan kalem namun elegan. Dari bagian depan, tampilan sporty akan terlihat dengan aksen grill yang lebih besar. Ditambah desain lampu utama yang mengerucut lancip, membuat kombinasi grill dan dua sudut lampu utama semakin menambah elegan dan mewah mobil ini, apalagi dengan tambahan list crome yang menyatukan kedua lampu dengan melewatu grill di bagian bawah, semakin menambah kesan mewahnya.

Selain berbagai fitur canggih yang disematkan, All New Mazda 6 juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya, yang membuat berkendara dengan mobil ini semakin mudah dan menyenangkan.

Misalnya saja, pada sektor pengereman. All New Mazda 6 sudah dilengkapi dengan teknologi Ventilated Disc pada sektor pengereman bagian depan. Dengan teknologi ini, membuat All New Mazda 6 tetap stabil saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, untuk mengimbangi beban dari rem depan, Mazda 6 juga disematkan teknologi Solid Disc pada bagian belakangnya.

Dengan kombinasi yang nyaris sempurna disemua sektor seperti keamanan, kenyamanan dan hiburan, All New Mazda 6 memang dibuat sesempurna mungkin untuk memuaskan penggunanya.

Meski All New Mazda 6 sudah tampil habis-habisan, tapi kenapa All New Mazda 6 kurang diminati di Indonesia ? Mungkin ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk PT Eurocars Motor Indonesia sebagai distributor Mazda di Indonesia. Kita tunggu saja gebrakannya di tahun 2018.



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen