Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Alfa Romeo Sauber Perkenalkan Duet Pebalap dan Livery Mobil Untuk Musim 2018

Sauber

Otojatim (Torino)- Pada hari Sabtu (2/12) di Torino, Italia tim Sauber memperkenalkan susunan pebalap dan livery balap untuk musim 2018. Berbeda dengan sebelumnya, peluncuran tidak dilakukan di Hinwill, Swiss yang merupakan markas dari tim Sauber itu sendiri karena mereka sudah menambah nama tim menjadi Alfa Romeo Sauber akibat sudah menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil Alfa Romeo.

Tim Sauber tetap mengandalkan mesin Ferrari yang juga dipakai mobil sedan Alfa Romeo Giulia. Ini merupakan kembalinya pabrikan berlogo salib-ular itu setelah 30 tahun menghilang dari kancah jet darat.

“Kesepakatan dengan tim Sauber F1 merupakan langkah pasti memposisikan brand Alfa Romeo yang akan kembali di balap Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun,” ujar Sergio Marchionne, CEO of FCA (Fiat Chrysler).

“Keikutsertaan ini sekaligus untuk berbagi teknologi dan strategi bersama rekan di Sauber F1 yang pengalamannya tak diragukan. Para teknisi dan ahli mesin Alfa Romeo telah menunjukkan kemampuan mereka dengan memperkenalkan Giulia dan Stelvio, kita akan memanfaatkan kesempatan dengan apa yang disediakan oleh Sauber F1 Team,” jelasnya.

Sebagai duet pebalap utama telah dipasang Marcus Ericsson yang sudah memperpanjang kontraknya dan Charles Leclerc, si juara Formula 2 (GP2) 2017 sedangkan untuk testernya adalah Antonio Giovinazzi. Pada livery mobil Sauber musim depan akan berlabur warna merah-putih menggantikan warna biru sebagai warna utama di mobil C37 yang akan diluncurkan di bulan Januari tahun depan. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen