5 Mobil Seken di Bawah Rp 120 Juta yang Irit Bahan Bakar. Dicari Karena Berkualitas

Konsumsi BBM Brio Satya
Brio Satya
Otojatim.com (ADV) - Dengan banyaknya mobil yang ada di pasaran otomotif Indonesia, diperlukan ketelitian dalam memilih mobil yang akan dibeli. Rekomendasi mobil bekas di bawah 120 juta yang irit di bawah ini bisa menjadi salah satu pilihan ada dalam membeli mobil yang murah, berkualitas, namun tetap hemat bahan bakar untuk pemakaian sehari-hari.

Untuk membantu Anda dalam memilih, kami memberikan rekomendasi mobil bekas di bawah 120 juta yang irit bahan bakar tapi tidak melupakan tenaga dan kenyamanan dalam berkendara yang bisa Anda dapatkan. Inilah daftar yang kami mengumpulkan dari situs jual beli mobil Cintamobil.com

1. Honda Brio Satya E 2014

Salah satu mobil ramah lingkungan LCGC keluaran Honda ini mempunyai efisiensi bahan bakar yang irit. Karena sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.3L SHOC i-VTEC yang menghasilkan performa bandel tapi irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan city car ini mencapai 100Ps pada putaran 6.000rpm dan tori maksimal 13kg.m pada putaran 4.800rpm.
  • City car yang terjamin kehematan bahan bakarnya
Dengan handling yang cukup stabil serta sistem keamanan yang canggih, mobil ini bisa Anda beli mulai dari Rp. 100 juta. Sistem keamanan yang diberikan oleh mobil ini yaitu Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt dan teknologi G-Force Control untuk meredam benturan yang terjadi ketika tabrakan.

Anda bisa melihat review Honda Brio Satya 2014 pada video di bawah ini.



2. Toyota Rush 2007

Mobil bermesin 3SZ-VE DOHC 1.5L dengan 4 silinder segaris 16 katup VVT-i ini memang hanya menghasilkan tenaga 109HP pada perputaran 5.500rpm. Namun, tenaga yang kecil tersebut dilengkapi dengan torsi 145Nm perputaran 4.000rpm menengah yang membuat Toyota Rush menjadi pilihan yang pas untuk kemacetan kota besar. Dengan torsi yang lumayan, mobil ini nyaman digunakan untuk stop and go di jalanan ibukota.
  • Hemat, berkualitas dengan harga yang terjangkau
Dengan merogoh kocek Rp. 108 juta saja, Anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Perawatan yang gampang dan spare part yang mudah ditemui menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Selain itu, untuk efisiensi bahan bakarnya berada pada angka 11km/liter untuk dalam kota dan 14km/liter untuk luar kota.

3. Honda Mobilio 

Mobil yang sedikit mengambil konsep dari Honda Jazz ini memang ‘hanya’ memiliki mesin 1.500cc L15Z1 yang bertenaga 118HP. Dibandingkan dengan Honda Jazz, mobil ini menghasilkan tenaga yang lebih rendah 2HP. Namun, strategi ini digunakan untuk lebih memaksimalkan keiritan bahan bakar mobil ini. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan intake manifold yang mengurangi bobot mobil sehingga lebih ringan dan tidak memakan banyak tenaga.
  • MPV irit bahan bakar untuk perjalanan keluarga
Dengan desain interior yang sporty, Mobilio menyasar pasar anak muda yang menginginkan desain yang cakep. Selain itu, kabin yang lapang dibandingkan MPV dikelasnya serta ruang bagasi yang luas membuat mobil seharga Rp. 110 juta untuk mobil bekasnya patut diperhitungkan untuk dibeli.

4. Daihatsu Terios 

SUV flagship dari Daihatsu ini masuk dalam jajaran SUV paling irit di kelasnya. Dengan harga Rp. 110 saja, Anda bisa mendapatkan mobil dengan efisiensi bahan bakar sampai 13km/liter untuk kecepatan konstan. Angka ini mungkin tidak terlalu besar dibandingkan dengan list lain di daftar ini, namun dengan harga yang cukup murah, Anda sudah bisa mendapatkan mobil berkualitas yang irit bahan bakar.
  • Daihatsu Terios masuk dalam jajaran SUV paling irit
Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5L IL4 DOHC VVT-i dengan tenaga maksimal 109HP pada percepatan 6.000rpm. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kabin yang lapang, fitur keamanan yang banyak, serta spare part yang mudah didapatkan.

5. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva merupakan salah satu mobil SUV paling irit yang ada di Indonesia. Efisiensi bahan bakar Captiva tipe bensin mencapai 16.5km/liter. Angka ini bisa mengungguli SUV lain semisal Daihatsu New Terios, Honda CR-V, bahkan Nissan X-Trail yang ‘hanya’ 15.3km/liter. Untuk tipe diesel, Captiva juga masih unggul dengan 16km/liter dibandingkan Ford Everest yang mencapai 15.7km/liter untuk kecepatan konstan.
  • Captiva bisa dibilang SUV paling irit di Indonesia
Bermodalkan mesin 2.4L, Captiva mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 152Hp pada putaran 4.000rpm. Mobil bekas Chevrolet Captive tahun 2009 FWD bisa Anda dapatkan dengan membayar mulai dari Rp. 120 Juta.

Mobil bekas di bawah 120 juta yang irit dan hemat bahan bakar bisa ditemukan di semua tempat di Indonesia. Namun, hal yang paling susah adalah menentukan apakan mobil yang akan dibeli mempunyai kualitas yng masih terjaga atau tidak terlalu berharga untuk dibeli kembali. Karena itu, lakukan beberapa pengetesan sebelum membeli mobil bekas.

Artikel Advertorial, Statistik dan data bersumber dari Cintamobil.com
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi