Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCC Makau, Bennani Dan Huff Kuasai Jalanan Makau

FIA


Otojatim (Makau)- Grand Prix Makau adalah gelaran bergengsi sekaligus tertua yang berwujud balap jalanan di Makau, Cina. Gelaran bergengsi balap ini digelar pada 1954 dan pada tahun ini sudah memasuki ajang ke-63. Soal tantangan, jangan ditanyakan karena sirkuit Guia ini bisa menjadi ancaman terberat bagi para pebalap kalau tidak waspada. Hal ini disebabkan setengah dari sirkuit ini
berada di lokasi sempit.

Mangkannya kecelakan karambol sering terjadi pada bagian itu seperti balap turing dunia (WTCC) yang digelar pada 18-19 November lalu. Pada balapan pertama, hal itupun terjadi pada Esteban Guerrieri (Honda), Robert Huff (Citroen) dan Tom Chilton (Citroen). Mereka menjadi korban
ketidakwaspadaan terhadap sirkuit Makau sehingga balapan dihentikan. Balapan pertama ini dimenangi Mehdi Bennani (Citroen) yang hanya menyelesaikan 5 lap saja. Adapun Tom Coronel (Chevrolet) berada di tempat kedua dan Ryo Michigami (Honda) duduk di podium ketiga. " Pertama, saya melakukan kesalahan di awal lomba hingga saya kesulitan untuk maju kedepan" ungkap Ryo via touringcartimes. "Akan tetapi, saya senang sekali dengan hasil ini karena ini merupakan buah hasil kerja keras saya selama semusim ini meski saya jalani dengan berat" tutup pebalap Jepang ini.

Pada balapan kedua, hujan mengguyur sirkuit Guia hingga penyelenggara memutuskan untuk melakukan rolling start demi keamanan pebalap. Balapan ini dimenangkan oleh Rob Huff yang menyelesaikan penuh 13 putaran alias jalan lomba dalam keadaan normal setelah pada sebelumnya hanya bergulir 5 putaran akibat kecelakaan karambol. Pada posisi kedua dihuni Norbert Michelisz dari Honda dan Tom Chilton dari Citroen. " Ini merupakan kemenangan kesembilan saya dalam musim ini meski menggunakan mobil yang tidak sempurna" ungkap Huff. " Tapi dengan kondisi cuaca yang buruk seperti ini, saya lebih baik bermain aman agar mampu meraih kemenangan ini".

Balap turing dunia akan memasuki seri akhir di Qatar pada 1 Desember 2017 dengan pertempuran sengit antara dua pebalap yakni Thed Bjork (Volvo) yang menghuni posisi pertama klasemen pebalap dengan 255,5 poin dan Michelisz dengan 249 poin duduk di posisi kedua. Adapun perebutan posisi ketiga juga tak kalah sengit karena Mehdi Bennani harus menahan  serangan 3 pebalap sekaligus yakni Nicky Catsburg, Tom Chilton dan Guerrieri yang memiliki poin tipis. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen