Video: Aksi Jokowi ‘Ngetrail’ Menyusuri Tambak, Helmnya Asli Italia Kesukaan 'Kids Zaman Now'

Bekasi, Otojatim.com - Jokowi kembali beraksi di atas motor trail. Kali ini Presiden Indonesia itu meninjau tambak udang dan lahan hutan mangrove di kawasan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11).

Jokowi mengaku mengendarai trail lantaran lokasi tempat meninjau tambak udang tidak dapat diakses dengan mobil. Terlebih, lokasi tambak udang hanya bisa dicapai dengan melalui jembatan yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

"‎Ya memang jalannya enggak ada, apa suruh jalan kaki kalau jalan berapa kilo dan jembatannya tadi sempit," ujar Jokowi, Rabu (1/11) seperti dikutip dari Liputan 6.

Foto: Biro Pers Setpres
Lima bulan sebelumnya Jokowi juga pernah ‘ngetrail’ saat meninjau pembangunan Jalan Trans Papua pada 10 Mei lalu. Kala itu pak Presiden menyusuri jalan dari KM 37 hingga KM 42 dengan kontur makadam.

Motor yang dipakai Jokowi adalah Kawasaki KLX 150BF SE dengan nopol RI 1. Dalam web resmi Kawasaki, disebutkan bahwa motor tersebut adalah penerus dari KLX 150L. Kawasaki menyebut motor ini menawarkan performa offroad sejati di segala medan.

Kali ini kami tidak mengulas tunggangan Jokowi, melainkan helm yang dipakai. Jika sebelumnya menggunakan merek NGK alias merek lokal, sekarang Jokowi mengenakan helm open face keluaran Airoh dari Italia.

Helm yang dipakai adalah Airoh TRR-S Wintage dengan motif merah putih khas warna bendera NKRI. Di kalangan 'kids zaman now’, merek helm ini sedang ‘ngehits’. Bisa dikatakan Presiden Jokowi paham selera kekinian karena memakai brand helm yang sedang ngetren.

Helm jenis ini sendiri sebenarnya bukanlah helm motor trail sejati. Helm ini biasa dipakai oleh rider trial bike, yang berciri khas tanpa visor (kaca) dan pet (topi) yang pendek.

Asal tahu saja, helm berbahan material high performance composite (HPC) dengan bobot 850 gram ini dibanderol Rp 3,6 juta.


Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen