Toyota Rush 2018: Pakai Mesin Veloz, Bodi Lama Tak Bersisa. Ada Varian G dan TRD

All New Toyota Rush
All-New Toyota Rush

Surabaya, Otojatim.com – Satu lagi perkembangan informasi yang kami dapatkan tentang Toyota Rush model terbaru yang kabarnya akan segera diluncurkan tahun ini. Ada beberapa fakta baru tentang SUV yang lahir sejak 2006 ini antara lain pada penggunaan jenis mesin dan harganya.

Menurut salah satu narasumber yang sudah mendapatkan training pengenalan produk baru All New Toyota Rush ini mengatakan bahwa nanti Rush terbaru menggunakan mesin Veloz 1.5. Yaitu tetap berkapasitas 1.500 cc in-line 4 silinder dengan teknologi katup Dual VVT-i.

Apakah ini artinya mesin lama berkode 3SZ-VE 1.5L VVT-I akan digantikan dengan 2NR-FE 1.5 Dual VVT-I ? Hal itu sangat dimungkinkan, mengingat hampir semua mesin Toyota telah menyematkan teknologi Dual VVT-I, dan bila berbagi platform dengan Toyota Veloz, maka juga akan menekan ongkos produksi maupun kemudahan common part.

Lantas bagaimana dengan desain bodinya?
Toyota Rush Baru
Rush Baru tanpa konde
“Bodinya keren abis mas, kekar,” kata narsum yang tak mau disebut namanya itu. “Desainnya total baru, sama sekali tidak menyisakan desain bodi lama. Mesinnya pakai Toyota Veloz,” lanjutnya.

Ketika kami minta foto spyshot Rush terbaru, “Wah susah mas, training-nya ketat.. bawa pulpen aja ga boleh, apalagi ponsel, makanya saya belum bisa share ke anak buah,” katanya bersemangat.

Keterangan dari yang bersangkutan membuat kami makin penasaran. Lalu kami menyodorkan gambar Toyota RAV4 maupun Daihatsu FT Concept yang kami perkirakan sebagai basis bodi Rush saat terbaru nanti. “Apakah seperti mereka ini?” tanya kami.

“Oh beda, lebih kekar daripada RAV4 maupun FT Concept. Yang jelas tetap mengusung 7 penumpang. Dan lampunya sudah LED dan bentuknya sipit,” jelasnya.

Lalu kami tunjukkan gambar-gambar tangkapan kamera dari internet, mobil berkamuflase yang diduga Toyota Rush terbaru. "Kalau dilihat dari bodi atas dan roof railnya memang mirip yang ini," jawabnya.

Lantas kami menanyakan harganya. Menurut informasi yang dia dapatkan pada training produk yang sudah diikutinya, estimasi harganya selisih Rp5-10 juta lebih mahal daripada current model.

Tanggal Launching


Narasumber di atas tidak mengetahui kapan pastinya tanggal launching. Tapi kami sempat browsing di internet menemukan microsite http://linkn.mobi/ssu/allnewrush/* yang diterbitkan oleh salah satu sales dari dealer Toyota di Surabaya. Di sana terpampang jelas tanggal peluncuran Toyota Rush terbaru diperkirakan tanggal 23 November ini.


tanggal peluncuran toyota rush
Countdown waktu peluncuran Toyota Rush
Pada microsite tersebut mencantumkan countdown hari peluncuran dan formulir pengisian data konsumen bagi yang ingin melakukan inden untuk mendapatkan unit lebih cepat pada antrian awal.

Baca juga: Dealer Toyota Sudah Buka Inden Rush Model Baru, Tapi…
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen