Toyota Resmikan Eco Gallery di SMAN 9 Surabaya

Manajemen Toyota Astra Motor bersama Kepala Sekolah dan dewan guru SMAN 9 Surabaya, serta perwakilan 10 sekolah pemenang Toyota Eco Youth, berpose saat peresmian Toyota Eco Gallery di SMAN 9 Surabaya. (15/11)

Surabaya, Otojatim.com - Toyota sebagai perusahaan yang konsisten aktif dalam berbagai program pelestarian seperti Toyota Car for Tree dan Toyota Eco Youth, kini meresmikan satu lagi program CSR-nya bernama Toyota Eco Gallery di SMAN 9 Surabaya, hari ini.

Toyota Eco Gallery adalah fasilitas percontohan sebagai bentuk apresiasi Toyota atas pastisipasi aktif dan keikutsertaan sekolah-sekolah dalam program Toyota Eco Youth.

Fasilitas di Toyota Eco Gallery terdiri dari ruang meeting, multimedia, display reduce, reuse, recycle, perpustakaan dan ruang baca, jaringan internet, dan zona musik yang kesemuanya terintegrasi dengan teknologi informasi.

Toyota Eco Gallery dibuat sebagai ruang pembelajaran untuk semakin memperkuat kesadaran siswa SMA dalam menciptakan ide-ide pelestarian lingkungan di masa depan.

Fasilitas ini adalah bagian dari 32 unit Eco Gallery yang telah dibangun oleh Toyota sejak 2011. Di SMAN 9 ini merupakan pembangunan tahap III bersamaan dengan 9 sekolah lain. Antara lain SMAN 1 Yogyakarta, SMAN Labschool Rawamangun Jakarta, SMAN 19 Bandung, SMKN 10 dan SMAN 5 Surabaya, SMK PGRI Karawang, SMAN 1 Ubud, SMAN 6 Denpasar.

Moch Shadali MM, Pd, Kepala Sekolah SMAN 9 Surabaya sangat bersyukur atas donasi Toyota terhadap pembangunan fasilitas pembelajaran berbasis lingkungan ini.

Sementara itu, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan improvement terhadap aktivitas CSR terutama di bidang lingkungan. Salah satunya dengan melanjutkan dan terus mengembangkan program Toyota Eco Youth.

"Selamat kepada sekolah-sekolah terpilih atas dibangunnya Toyota Eco Gallery yang merupakan sarana pendukung yang dapat membantu pengembangan kreativitas para siswa SMA dan sederajat dalam upaya pelestarian lingkungan. harapan kami, Eco Gallery dapat mendukung dan mendorong "Green Mindset" para siswa dan masyarakat di sekitarnya," ujar Henry.
Nandia Secana Orchid, atlit panah Jatim yang juga siswa kelas 12 MIA 4 SMAN 9 Surabaya, melakukan bidikan untuk memanah balon sebagai tanda simbolik diresmikannya fasilitas sekolah yang baru, Toyota Eco Gallery
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen