Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tesla Roadster, Supercar Pertama Dari Tesla Dengan Kecepatan 400 km/jam

Tesla


Otojatim (New York)- Setelah beberapa model dikeluarkan mulai dari 3 (Compact Sedan), S (Sedan) dan X (SUV), maka kali ini perusahaan mobil listrik Tesla meluncurkan Roadster dimana mobil ini merupakan model pertama yang berbentuk supercar.

Model supercar ini langsung saja menimbulkan decak kagum, pasalnya setelah model S yang bisa dianggap "super silent saloon" berkat penggunaan motor listrik super ringan yang mampu melesatkan mobil dari 0-100 km/jam dalam 2,3 detikan. Hal itu serupa juga pada Roadster dengan menggunakan hal serupa tapi torsi motor listrik yang digunakan bertorsi super besar yakni 10.000 nm dan kemampuan akselerasinya meningkat dari 2,3 detikan ke 1,9 detikan.

Untuk kecepatan maksimal dari supercar berpenumpang 4 pintu ini adalah 402 km/jam, sungguh mencenangkan bagi mobil listrik yang diciptakan oleh insinyur bernama Elon Musk ini. Meski kecepatan puncaknya sama seperti hypercar macam Bugatti Veyron dan Koenigsegg CCX, tapi kemampuan jelajahnya bisa mencapai 997 km dengan sekali isi baterai, mobil yang luar biasa.

Soal eksterior, mobil ini nampak berwujud super minimalis meski ada beberapa hal mirip dengan model 3 dan S yang terkesan mengapsul. Nama Roadsterpun juga mengena berkat bagian atap yang bisa dibuka dengan model Targa dan untuk harga sendiri model ini akan dihargai $200.000 atau setara Rp 2,705 miliar saat dipasarkan di Amerika Serikat pada 2019 mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen