Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Privat Yamaha Malaysia, Beberapa Hal Baru Akan Terpasang Pada M1 2018


Otojatim (Sepang)- Sesi pengetesan akhir musim di Valencia dan Jerez, Spanyol sudah usai. Tapi Yamaha melakukan sesi tes privat guna menyempurnakan motor M1 edisi 2018. Dalam sesi tes yang diadakan pada 27 November lalu itu diikuti tiga joki saja yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco. Sementara untuk Jonas Folger masih dalam perawatan karena menderita penyakit misterius.

Ada beberapa hal baru yang dipasang untuk motor M1 edisi baru, terutama pada bagian mesin. Sirkuit Sepang yang memiliki karakter medium speed sangat cocok untuk menguji kecepatan dari mesin baru tersebut. Plus, kembalinya sasis tahun 2016 yang dinilai jauh lebih baik dari sasis 2017 dan sasis lama ini digunakan Rossi untuk musim depan. "Kami sudah habiskan satu tahun untuk kerjakan M1 2017, mencoba menyamai lagi kecepatan tahun sebelumnya," ujar Rossi via Yamaha Racing. "Jika kami belum bisa melakukannya dalam 18 balapan, aku tak yakin kita akan bisa melakukannya," imbuhnya.

Sedangkan untuk fairing, M1 2018 akan menggunakan motif cekungan di bagian pipi motor. Hal ini dilakukan demi menggantikan winglet yang dilarang keras di Motogp sejak musim ini. Soal sesi pengetesan yang dilakukan pada 27 November dilakukan Yamaha untuk menghindari tanggal 1 Desember dimana semua aktivitas akan dihentikan karena libur Natal-tahun baru sebelum sesi tes musim dingin pada Januari 2018.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen