Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Akhir Musim F1, Kuda Jingkrak Tercepat di Hari Pertama

berita formula 1
Ferrari

Otojatim (Dubai)- Selang beberapa hari dari GP Abu Dhabi, tes akhir musim F1 2017 berlangsung pada 28-29 November di Yas Marina. Tes akhir tahun ini dilakukan demi mencoba kompon baru untuk ban Pirelli musim depan. Beberapa tim juga menurunkan pebalap tes dan pebalap baru seperti Robert Kubica yang kembali ke F1 bersama Willams setelah sekian lama tidak turun karena cedera serius di bagian tangan akibat kecelakaan saat turun reli.


Pada sesi tes ini, Kimi Raikkonen memimpin dengan waktu 1 menit 37,768 detik. Pebalap Ferrari ini menggunakan ban hypersoft dan mengasapi Daniel Ricciardo dari Red Bull. Adapun untuk juara dunia tahun ini, Lewis Hamilton berada di tempat ketiga dengan mobil Mercedes dan Romain Grosjean dari Haas menempati posisi keempat.

Dalam tes ini, tim Mclaren menurunkan mobil MCL32 yang sudah dipasangi pelindung Halo demi beradaptasi dengan kondisi musim 2018. Tidak hanya sebagai pelindung, halo ini digunakan juga sebagai alat aerodinamika utama karena sudah dipasangi sayap kecil demi menyalurkan aliran udara.

Adapun untuk beberapa nama baru muncul seperti Nikita Mazepin (Force India) dan Oliver Turvey (Mclaren) turun sebagai tester menggantikan pebalap reguler dari masing-masing tim. Posisi ke-10 di hari pengetesan pertama ini dihuni Sean Gelael dari Toro Rosso, pada musim depan pebalap Indonesia ini akan turun dengan Prema di ajang Formula 2.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen