Cari Alamat dan Telepon Dealer:

TATA Prima 2528 K, Tetap Perhatikan Kenyamanan Driver Agar Lebih Produktif

Harga Tata Prima 2528 K
TATA Prima 2528 K, andalan proyek infrastruktur dan pertambangan

Jakarta, Otojatim.com – Artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya tentang test drive TATA Prima 2528 K, sebuah dump truck yang diperuntukkan untuk proyek infrastruktur dan pertambangan (14/9).

TATA Prima menempatkan kenyamanan pengemudi sebagai hal yang utama. Alih-alih menggunakan air suspension pada jok pengemudi ataupun kernet, mereka malah memakai suspensi pada kabin.

“Kami melihat kenyamanan pengguna adalah prioritas utama kami. Untuk itu, kami siapkan suspensi empat titik pada kabin TATA Prima,” kata Varun Satija, Head of Customer Care TATA Motor Distribution Indonesia.

Tak hanya itu, pada dump truk ini juga tersedia AC. Sepertinya TATA mengerti bagaimana kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan kenyamanan sekaligus ketangguhan pada truk mereka.

Untuk mesinnya sendiri, TATA mempercayakan kepada Cummins Euro 3. Mesin asal Amerika ini bertenaga 280 dk dengan torsi mencapai 975 Nm pada 1.500 rpm saja. Luar biasa bukan?

Torsi tersebut disalurkan ke 10 rodanya menggunakan penggerak 6X4 dengan transmisi dari ZF 9-percepatan. Pastinya, mereka juga menambah dengan Crawler gear, yang digunakan saat beban penuh dan merayap di tanjakan.

Ketika kami mencoba melalui trek yang bervariasi, yang melewati turunan curam, kemudian medan lumpur serta beberapa obstacles ternayata mudah saja dilibas. Saat menyetir kami seperti tidak membawa truk berukuran besar. Apalagi saat bermanuver di jalur pengetesan yang sempit,rasanya tetap lincah.

Karena torsinya sudah maksimal di putaran rpm 1.500 saja, untuk medan berat tetap bisa berjalan mulus dan lincah bagi truk sekelas Heavy Duty.  Driver yang mengemudi dengan nyaman tentunya tidak akan cepat capek sehingga lebih produktif.

Kami yakin, produk ini bisa diterima dengan baik, apalagi didukung after sales yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan fleet perusahaan.
suspensi TATA Prima
Suspensi khusus sebagai kunci kenyamanan
Artikel Sebelumnya:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen