Suryanation 2017, Jadi Saksi Kolaborasi Builder Jepang dan Builder Indonesia

modifikator suryanation
Iconic Bike ketiga dengan mesin Sportster “W Engine” hasil kolaborasi M Yusuf Adib dan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu siap hipnotis pengunjung Suryanation Motorland.

Otojatim.com (Surabaya) - Iconic Bike ketiga dengan mesin Sportster “W Engine” hasil kolaborasi M Yusuf Adib dan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu siap hipnotis pengunjung Suryanation Motorland 2017.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Battle ini adalah penampilan perdana Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”. 

Surabaya akan menjadi saksi kemunculan Iconic Bike Ketiga yang akan menampilkan sebuah motor dengan mesin “W Engine” hasil karya M Yusuf Adib dengan basis mesin Harley Davidson Sportster buatan tahun 1996. Mesin ini akan dipasangkan pada bodi motor yang dibuat oleh Kaichiroh Kurosu di Jepang dan dikirimkan langsung ke Indonesia. Pada beberapa waktu yang lalu, rangkaian bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar.
“Saya sangat antusias untuk terlibat pada pembuatan Iconic Bike Ketiga ini, saya rasa apa yang sudah dilakukan oleh M Yusuf Adib ini merupakan sesuatu terobosan di dunia custom. Semoga Iconic Bike ketiga yang kami buat bersama ini bisa menjadi inspirasi bagi builder di Indonesia”, kata Kurosu saat opening ceremony Suryanation di Lapangan Kodam Brawijaya, Kota Surabaya Sabtu (11/11).

Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi ketiga builder ini juga akan diberangkatkan bersama dengan motor yang berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 untuk dipamerkan di acara International Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Seri Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang digelar selama dua hari dengan tetap menghadirkan bermacam konten acara khas custom culture seperti: custom bike competition, rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattooseperti Wawan Junx, Rio Bronx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Selain itu akan ada juga booth apparelseperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, KickStart Apparel dan Von Dutch. Custom Bike Competitions dari beberapa kelas.

Turing Suryanation Ride menyambangi beberapa komunitas motor yang ada di sekitar Jawa Timur sudah dimulai sejak Selasa lalu dengan rute Yogyakarta menuju lokasi event terdiri dari Franky Mori Astarianto dari Yasashii Garage (Bandung), Bimo Hendrawan, selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo serta 2 pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 dari Jawa Timur yaitu Geraldo Satria dan Ankush Indra.

BIP Band dan The SIGIT tampil sebagai band pembuka di Sabtu malam sementara The Changcuters dan PAS Band menjadi band penutup event Suryanation Motorland 2017 di Minggu malam. Saksikan keseruan acara Grand battle Suryanation Motorland  Surabaya! Suryanation Motorland Show Your Pride!
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen