Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes Akhir Musim Kedua Motogp 2017, Suzuki Tercepat Di Jerez

Suzuki


Otojatim (Jerez)- Meski seri Motogp telah berakhir di Valencia, Spanyol pada beberapa waktu lalu plus sesi tes akhir musim. Tapi itu belum berakhir, masih ada sesi tes akhir musim kedua yang digelar di Jerez pada hari Rabu sampai Jumat (22-24/11) setempat.

Berbeda dengan tes di Valencia, tes akhir musim kedua ini tidak diikuti tim besar seperti Repsol Honda, Yamaha (pabrikan dan satelit Tech 3) dan Aspar. Selain itu pula, tes akhir musim di sana diikuti beberapa peserta dari World Superbike dan kejuaraan nasional Superbike Inggris.

Hanya saja, tim Pramac Ducati tidak akan turun pada hari Rabu melainkan pada hari Kamis (23/11) dan joki tuan rumah, Alex Marquez menggantikan peran Thomas Luthi yang masih cedera karena kecelakaan saat mengikuti Moto2 Malaysia pada bulan Oktober lalu. Pebalap asal Swiss ini harus dioperasi demi pemasangan baut di bagian kaki demi keseimbangan tulangnya.

Dalam sesi tes ini pebalap Suzuki, Andrea Iannone berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 1.38.280. Sementara Cal Crutchlow dari LCR Honda berada di posisi kedua dengan ap 0,057 detik. Adapun di tempat ketiga dan keempat dihuni Duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Beberapa muka baru seperti Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, dan Alex Marquez masih perlu beradaptasi dengan motor Motogp setelah berkutat dengan motor one make race dari Moto2.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen