Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Satu Dekade Honda DBL Siapkan Bibit Pebasket Indonesia


Honda DBL merupakan salah satu ajang pencarian bakat basket terbesar di Indonesia sebagai bibit pebasket Tanah Air untuk menjadi bagian dalam program yang mengharumkan bangsa di berbagai ajang internasional. 



Otojatim.com (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendukung progam pembinaan pebasket muda dalam Honda DBL Camp 2017. Sebagai bagian dari kegiatan Honda DBL yang telah memasuki usia satu dekade, para lulusan terbaik Honda DBL Camp akan dipilih menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang berkesempatan mendapatkan pelatihan basket di Amerika Serikat pada Februari 2018.

Honda DBL Camp 2017 berlangsung di Surabaya pada 26-29 November 2017 dengan mengumpulkan seluruh pemain terbaik dari 25 kota penyelenggaraan Honda DBL 2017. 

Saat ini tercatat sebanyak 224 pebasket putra-putri mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pelatihan dari World Basketball Association (WBA) Australia seperti Andrew Vlahov, Shane Froling, Jason Cuperus, Melissa McClure, Ryan Gardiner dan Nik Lackovic. 

Honda DBL Camp ini akan menyeleksi 12 pemain putra dan 12 pemain putri sebagai tim DBL Indonesia All Star 2017.  Penilaian seleksi berdasarkan pada sikap (attitude), kemampuan bertahan dan menyerang (defense and offense), kemampuan dalam memahami arahan dari pelatih, serta kemampuan fisik. 

Kompetisi basket pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama telah berlangsung sejak 2008.

Lewat Honda DBL diharapkan menelurkan bibit pebasket muda Indonesia



“Honda DBL merupakan salah satu ajang pencarian bakat basket terbesar di Indonesia sebagai bibit pebasket Tanah Air untuk menjadi bagian dalam program yang mengharumkan bangsa di berbagai ajang internasional.  Talenta mereka akan semakin terasah dengan menjadi tim DBL Indonesia All Star 2017 yang akan berlatih dan melakukan pertandingan persahabatan dengan pebasket di negara Paman Sam sebagai bagian lanjutan dari program di Honda DBL 2017,” jelas General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

Antarkan Mimpi

Honda DBL turut menelurkan bibit pebasket muda Indonesia yang terpilih untuk terjun di ajang internasional Sea Games 2017 seperti Kevin Yonas Argadiba yang meraih medali perak, Agustin Elya Gradita dan Regita Pramesti yang  meraih medali perunggu untuk Indonesia. 

Di ajang Honda DBL mereka terpilih untuk mengikuti DBL Camp dan menjadi bagian dari DBL All Star tidak hanya mengasah ketrampilan fundamentanal secara detail seperti passing, shooting hingga ke defense, namun juga mengasah mental dan kerjasama tim yang mendukung skill yang telah dimiliki.

Kevin Yonas Argadiba alumni SMA Kanaan Banjarmasin (Kalimantan Selatan) mengungkapkan telah mendapatkan latihan mental dan fisik saat DBL Camp yang sangat menguras tenaga. “Latihan spring bolak balik cukup melelahkan dan saat itu mental cukup diuji untuk tidak menyerah.  Di Honda DBL mempelajari teknik basket dipelajari secara detail yang tidak boleh dilupakan saat menjadi bagian dari tim nasional,” tambahnya.

Sementara itu menurut pebasket putri Agustin Elya Gradita alumni dari SMAN 1 Sekayu (Sumatera Selatan) menyatakan Honda DBL merupakan suatu hal yang dimimpikan dan diidolakan di setiap propinsi bagi setiap pelajar SMA.  “Suatu kebanggaan dan cita-cita setiap pelajar untuk unjuk gigi di DBL dan menjadi All Star,” ungkapnya penuh semangat.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen