Cari Alamat dan Telepon Dealer:

PT Sokonindo Automobile Akan Menjadi Basis Produksi Mobil Indonesia untuk Pasar Dunia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai meresmikan Pabrik PT Sokonindo Automobile, Selasa (28/11)di Cikande, Serang, Banten, langsung meninjau kondisi pabrik mobil Sokonindo.

Otojatim.com (Serang) – Pabrik mobil PT Sokonindo Automobil yang diresmikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Selasa (28/11), yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten nantinya disiapkan untuk menjadi basis produksi mobil Sokon untuk pasar dunia.

Sokonindo yang memiliki komitmen “Berpusat pada pelanggan, berorientasi terhadap pasar, semuanya demi  konsumen”. Dengan mengusung nilai ini, produk pertama yang secara resmi diproduksi di pasar Indonesia adalah Glory 580, sebuah SUV perkotaan 7-penumpang yang lapang. Dan dalam waktu dekat, Sokonindo akan terus memperkenalkan model SUV yang menarik ke pasar Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar utama bagi Sokonindo sehingga produk terbaru dengan teknologi terbaru di masa datang rencananya akan diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Franz Wang, Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Saat ini 90 persen dari tenaga kerja yang ada di pabrik merupakan karyawan Indonesia yang secara terus menerus mendapatkan binaan dan pelatihan agar menjadi tenaga kerja yang mahir di bidang otomotif tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal.

Target lainnya adalah untuk menempatkan generasi muda Indonesia pada posisi manajemen bidang manufaktur, teknologi, kualitas dan penjualan. Pabrik  Sokonindo ini, akan menciptakan 2.000 tenaga kerja langsung.

“Angka tersebut belum termasuk sekitar 4.000 – 5.000 orang tenaga kerja yang akan terserap pada operasional mata rantai produksi dan distribusi, mulai dari para pemasok komponen kendaraan hingga ke jaringan dealer mobil-mobil kami,” ujar Alexander Barus.

Bersamaan dengan peresmian pabrik Sokonindo kali ini, proses produksi model SUV terbaru Sokonindo yaitu Glory 580 juga resmi dimulai.
Pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten memiliki hampir 90 persen tenaga kerja Indonesia yang sudah dilatih dan dipersiapkan untuk memproduski kendaraan dengan teknologi tinggi
“Produk Glory 580 merupakan salah satu model SUV 7-penumpang terlaris di dunia. Dengan desain yang lapang dan berkualitas tinggi, kami berharap produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi produk ini juga dikembangkan dan diproduksi di pabrik Indonesia sehingga menawarkan nilai yang kompetitif di pasar otomotif Tanah Air,” imbuh Franz Wang.

Tidak ketinggalan, untuk melayani para pelanggannya, Sokonindo juga terus mengembangkan jaringan penjualan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia. Saat ini, 30 dealer Sokonindo yang melayani penjualan dan layanan purna jual telah terdapat di Indonesia. Rencananya dalam tiga tahun ke depan, jumlah titik layanan penjualan dan purna jual ini akan bertambah menjadi 150 dealer.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen