Peugeot Mundur Dari Reli Dakar, Selamat Jalan Singa Perancis

Peugeot


Otojatim (Paris)- Berakhir di Januari, itulah yang dikatakan Glen Fredly ketika menyanyikan lagu berjudul Januari. Hal ini jugalah yang meresap ketika pada 2018 mendatang pabrikan Peugeot mundur dari dunia reli cross country termasuk reli terganas di dunia, Dakar.

Hal itu didasari karena Pabrikan berjuluk Singa Perancis itu terkendala perubahan regulasi atas mobil penggerak roda belakang. “Karena ini adalah Dakar terakhir Peugeot, kami ingin menyelesaikan program luar biasa ini dengan sempurna,” bilang Bruno Famin, direktur Peugeot Sport via Motorsport. “Tetapi seperti saya selalu bilang, Anda tidak bisa memastikan apa pun kedepannya. Hal terberat setelah menang adalah, mengulanginya kembali.” ungkapnya.

Adapun sebagai lini pereli untuk musim 2018 adalah Stephane Peterhansel, Carlos Sainz, Sebastian Loeb dan Cyril Despres. “Masalahnya, begitu Anda sering menang akan kepengin memenangkannya lagi,” ucap Peterhansel, yang telah menjadi juara kategori motor enam kali dan mobil tujuh kali. “Tahun ini akan sangat istimewa, dengan merupakan edisi ke-40 dan ke-29 kali partisipasi saya.”
katan eks pereli Mitsubishi tersebut.

Untuk mobil, Peugeot 3008 DKR Maxi telah melakukan serangkaian ujicoba sejauh 17 ribu km. Adapun ubahan telah terjadi di bagian suspensi dan daya tahan mobil plus bagian mobil lebih lebar dari pendahulunya. Peugeot sendiri akan memulai petualangan terakhirnya di reli Dakar 2018. Reli ini akan start pada 6 Januari 2018- 20 Januari 2018.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen