Pertamax Enduro Jelajah Negeri: Cara Pertamina Tingkatkan Wawasan Energi dan Konservasi Lingkungan

JAKARTA, Otojatim.com - Memperingati Sumpah Pemuda, PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan program “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri”.

Program yang bertujuan untuk berbagi informasi terkait proses produksi hingga pola distribusi bahan bakar dan pelumas, serta pelayanan Pertamina di SPBU tersebut dilaksanakan dengan mengendarai kendaraan roda dua menyusuri jalur Jakarta, Bandung hingga Tasikmalaya. Rombongan dilepas secara simbolis oleh Management Pertamina di SPBU COCO MT Haryono, DKI Jakarta (3/11).

“Kami berharap bahwa program Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri ini tidak hanya dapat meningkatkan pengetahuan, terutama untukkaum muda, terkait bagaimana lika-liku perjuangan para anak bangsa dalam upayanya menghantarkan energi untuk masyarakat, namun juga bisa membangun solidaritas antara Pertamina dengan komunitas motor." kata General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, Mochamad Irfan.

Pertamax Enduro Jelajah Negeri
Pertamax Enduro Jelajah Negeri
Para riders yang tergabung dalam rombongan “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” tersebut terdiri dari 12 orang dengan dipimpin oleh Bucek sebagai Road Captain. Bucek yang merupakan seorang aktor kawakan dan juga aktif di dunia motorist memimpin perjalanan rombongan untuk melihat langsung proses produksi bahan bakar maupun pelumas di Terminal Bahan Bakar Jakarta Group dan pabrik pelumas Pertamina di utara ibukota.

“Kehadiran Pertamina semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh publik, terutama para pegiat roda dua di Indonesia. Bahan bakar dan pelumas merupakan energi utama para riders memacu mesinnya,” sebut Arif Hariyanto, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants.

Kegiatan yang digagas oleh lintas direktorat seperti Retail Fuel Marketing Region III, PT Pertamina Lubricants, CSR & SMEPP Jawa Bagian Barat serta Communication & Relations Jawa Bagian Barat ini menjadi unik karena dikemas dengan gaya yang berbeda, salah satunya adalah keterlibatan riders yang berasal dari beragam komunitas, seperti Royal Enfield Indonesia, Pertamina Motor Club, Supermoto Indonesia dan Yamaha Nmax Club Indonesia.

Baca juga:

Para riders diajak untuk menceritakan pengalamannya ke publik terkait proses jelajah energi Pertamina dari mulai produksi hingga pelayanan di SPBU. Para riders juga menghampiri beberapa lokasi SPBU untuk mengisi bahan bakar Pertamax ataupun memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Bright Oli Mart atau Enduro Express.

“SPBU Pertamina itu jadi pilihan utama para riders untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat ketika dalam perjalanan,” ujar Bucek menceritakan pengalaman selamanya dirinya melakukan touring roda dua.

Perjalanan para riders “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” juga diisi dengan kegiatan sosial pembagian santunan kepada anak yatim piatu di Cianjur serta kegiatan konservasi lingkungan, yakni pelepasan tukik penyu di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya bekerjasama dengan BKSDA setempat.

Tujuan terakhir para riders tersebut adalah Kota Tasikmalaya. Di kota payung tersebut, para riders “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” akan bergabung dengan para riders tuan rumah dalam gelaran Tasik Culture Ride yang digagas oleh para pemuda kreatif Tasikmalaya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen