Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Peresmian Pabrik PT Sokonindo Automobile: Bersama Membangun Indonesia

Peresmian Pabrik PT Sokonindo Automobile oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Selasa(28/11)di Cikande, Serang, Banten.

Otojatim.com (Serang) – Pabrik baru PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten hari ini (28/11) resmi dibuka untuk memulai produksi mobil-mobil merek Sokonindo. 

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dengan konsep “pabrik unggul” ini didirikan dengan tingkat otomatisasi tinggi, semua proses penting dilakukan dengan lengan-lengan robot, yang nantinya pabrik ini akan memproduksi kendaraan yang akan memenuhi pasar otomotif Indonesia dengan produk mobil berkualitas tinggi.

Pabrik Sokonindo yang mengusung konsep “kualitas adalah hidup”, mulai dibangun pada bulan Mei 2017 lalu, dengan berbagai teknologi terkini dan termodern, dan sekarang pabrik ini sudah mulai memasuki proses produksi kendaraan.

“Sebagai merek baru di Indonesia,  utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan ‘smart factory’ berstandar internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi,” ujar Alexander Barus, Co-Ceo PT Sokonindo Automobile.

Proses produksi kendaraan yang dilakukan di pabrik ini meliputi pencetakan plat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control) dirancang untuk memproduksi mobil SUV berkualitas tinggi, selain juga memang disiapkan untuk memproduksi MPV serta kendaraan niaga ringan.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen