Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Penjualan Toyota Tumbuh 10 Persen, Oktober Tembus 29 Ribu Unit

Penjualan Toyota Oktober 2017
Avanza masih menjadi tulang punggung penjualan Toyota

Jakarta, Otojatim.com - Toyota mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 29.979 unit pada Oktober 2017. Jumlah ini tumbuh 10% dibandingkan dengan September 2017 yang tercatat sebanyak 27.251 unit.

Segmen MPV membukukan pertumbuhan paling besar, yaitu 11,8% dari 20.291 unit pada September naik menjadi 22.677 unit pada Oktober 2017 berkat kontributor utama seperti Avanza yang mencatatkan total wholesales 9.449 unit atau tumbuh 16,9%, Innova sebanyak 6.014 unit atau tumbuh 20,8%, dan Calya yaitu 5.212 unit atau tumbuh 0,7%.

Sementara itu, segmen SUV juga membukukan pertumbuhan double digit sebesar 12,9%. Pada bulan lalu, SUV Toyota dengan produk andalan Fortuner dan Rush mencatatkan total wholesales 3.842 unit.

Adapun, segmen hatchback melalui AGYA, Etios, dan Yaris, pada bulan Oktober lalu membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4% dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya.

“Kinerja penjualan Oktober yang kembali membaik ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, hari ini.

Menurut Henry keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen