Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MINI Ubah Penampilan di Dakar 2018 Dengan John Cooper Works Buggy

MINI JCW Buggy
MINI John Cooper Works Buggy
Otojatim (Munchen)- Jelang reli Dakar 2018 yang tinggal 2 bulan lagi, pabrikan MINI langsung mempersiapkan diri untuk menyiapkan mobil relinya. Berbeda dengan pendahulunya, kali ini pabrikan Inggris itu menggunakan MINI baru yang sangat berbeda dari biasanya.

MINI menghadirkan MINI John Cooper Works Buggy untuk menghadapi Dakar 2018 yang akan bergulir 6-20 Januari di Amerika Selatan. Memang wujudnya radikal sekali dari MINI Countryman Dakar karena tim balap X Raid (tim balap pabrikan BMW Group) menginginkan mobil super ringan dan bisa diajak berjelajah jauh tanpa keraguan.

Unsur mobil ini sama halnya dengan mobil balap speed offroad yang biasa kita lihat di Indonesian Xtreme Offroad Racing (IXOR). Dengan  penggunaan turbular demi perlindungan para pebalap plus bodi dari Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) dan Kevlar membuat mobil ini terlihat siap mengarungi kejuaraan balap speed offroad, hanya saja mesin yang digunakannya lebih ekonomis.

Untuk dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin diesel 6 silinder twin turbo dan bertenaga 340 dk dengan torsi 800 nm. "Mobil ini akan melengkapi jajaran pasukan kami saat bertempur di Dakar" ungkap Sebastian Mackensen, Senior Vice President of MINI. " Ini merupakan proyek balap yang sangat besar dalam perusahaan kami dan kami akan berusaha maksimal demi meraih kemenangan di musim depan" tutupnya. Sebagai pereli, ada tiga nama yang telah dipilih oleh MINI yakni Mikko Hirvonen, Bryce Menzies dan Yazeed Al-Rajhi.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen