Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kawasaki W175 Masih Gunakan Karburator, Apa Sebabnya?

Spesifikasi Harga Kawasaki W175
Bergaya Retro, Kawasaki W175 masih tetap mengandalkan karburator

Jakarta, Otojatim.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah satu lagi varian terbaru W series, yaitu Kawasaki W175. W175 terinspirasi desain naked bike dari Inggris.

"Produk ini lahir setelah ramainya pasar retro di Indonesia. Sekarang terlihat banyak pencinta roda dua yang meng-kastem motornya menjadi tampilan retro," ungkap Michael Chandra Tanadhi ,Deputy Head Sales and Promotion Department KMI dilansir dari Liputan6.

Seiring modelnya yang retro,  Kawasaki W175 memounyai sistem pengabutannya bahan bakar jenis karburator. Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT. KMI, mengatakan motor ini cocok dengan karburator karena sistem pengabutan karburator akan lebih mudah untuk dimodifikasi. "Easy to modified, more modification possible," tuturnya.

Menurut Kazuya, meski masih memakai karburator tapi tidak kalah dengan mesin injeksi. Sehingga standar emisinya diklaim dapat memenuhi standar Euro 3. Alasan lainnya, penggunaan karburator memperkuat nuansa retro dan juga sensasi berkendaranya.

Sebagaimana diketahui, Kawasaki W175 menggunakani mesin berkapasitas 177 cc satu silinder bertenaga 12,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Dikawinkan dengan gerboks manual 5 -percepatan.

Kawasaki W175 versi standar dibanderol Rp29,8 juta on the road Jakarta. Sedangkan versi Special Edition (SE) yang hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesori dijual dengan harga Rp 30,8 juta on the road Jakarta.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen