Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jeep Wrangler 2018, Pakai DNA Willys Makin Gagah

Wrangler 2018 JL

Jeep

Otojatim (Los Angeles)- Jeep memang menjadi salah satu brand termashyur di Indonesia. Sejak dari jaman dulu, brand satu ini sudah menjadi pelopor SUV terbaik setanah air dan bahkan menjadi kata yang paling dikenal ketimbang Sport Utility Vehicle (SUV). Mau apapun merek mobil SUV yang tertera di STNK akan menjadi jenis Jeep. Nah pada gelaran akbar Los Angeles Auto Show 2017 di Amerika Serikat, Jeep mengeluarkan model paling digemari di Indonesia bernama Wrangler.

Mobil yang menjadi penakluk jalanan jelek ini tampil segar berkat lompu LED dan grill lebih gagah akibat menggunakan DNA dari mobil perdana Jeep bernama Willys. Adapun sistem penggeraknya masih gerak 4 roda dengan dua sistem andal yakni Command Trac dan Rock Trac yang mampu menjelajah medan offroad lebih mudah.

Sedangkan beberapa hal lain ditambahkan seperti 44 axle, Select Trac, Tru Lock yang dipasangkan pada roda belakang untuk mengunci roda demi mendapat traksi maksimal plus LSD Trac Lock. Untuk hal lain seperti aksesoris, Mopar selaku brand modifikasi dari Jeep telah menyediakan ban berukuran 33 inchi, suspensi offroad penyedot air berukuran 30 inchi dan towing.

Wrangler baru ini diklaim lebih ringan kerena menggunakan bahan alumunium di bagian engsel, pintu, kap mesin, spakbor dan bingkai kaca depan. Untuk mesinnya menggunakan dua varian yakni 4 silinder segaris turbo berkapasitas 2000 cc dengan tenaga 268 dk, 6 silinder dengan kapasitas 3000 cc dan V6 berkapasitas 3600 cc bertenaga 285 dk. Sedangkan transmisinya sendiri menggunakan otomatis 8 percepatan dan manual 6 percepatan.

Mobil yang akan diproduksi di Toledo Utara, Amerika Serikat ini akan diproduksi perdana di 2018 dan akan memiliki 4 varian seperti Sport, Sport S, Rubicon dan Sahara.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen