Ini Dia 3 Pemenang Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

Pemenang Yamaha Goes to School Safety Riding Competition
Juara 1,2,3 final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

Otojatim.com (Jakarta) – Dipenuhi berbagai aktivitas yang melibatkan pembalap professional, komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Yamaha Racing Academy (YRA), sponsor dan kalangan pelajar yang mengikuti final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 resmi di tutup.

Sedikitnya, 24 orang siswa Sekolah Menengah Atas sederajat dari 8 kota seperti, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogya, Madiun, Tulungagung dan Surabaya yang menjadi finalis YSR 2017.
Dengan menggunakan berbagai motor popular produk Yamaha, tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan edukasi berkendara yang baik dan benar.
Dengan semangat safety riding “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha”, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dengan metode yang sudah disiapkan dengan matang, tim YRA menyiapkan trek chidori, bridge balance, U turn dengan poin penilaian, yang pada akhirnya menobatkan beberapa pemenang dengan nilai terbaik seperti Juara 1 diraih Mohammad Firman Prayoga dari SMAN 6 Madiun, juara 2 Irega Erin Saputri dari SMA Sayegan Sleman dan juara 3 Mochamad Wildan Padilah dari SMA Pasundan 2 Cimahi.

”Senang banget jadi juara 1 kompetisi Yamaha Goes to School Safety Riding. Sejak ikut kompetisi di sekolah dan regional, saya memang antusias sekali. Apalagi di final nasional ini riding pakai motor-motor baru Yamaha, cocok sekali rasanya buat anak muda seperti saya. Seperti Mio S yang saya tahu baru banget launching dan cocok untuk pelajar. Isyana Sarasvati ambassador-nya, keren banget deh. Selain jadi tahu tentang motor Yamaha, saya juga makin paham tentang berkendara yang baik dan benar. Terimakasih Yamaha untuk pengalaman dan edukasi ini,” papar sang juara 1, Mohammad Firman Prayoga dari SMAN 6 Madiun.

All New X-Ride 125 digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

”Event ini seru banget. Selain kompetisi, ada kunjungan ke pabrik Yamaha dan Cargloss. Saya juga bisa menunjukkan bakat di kompetisi safety riding ini, dan bisa bersaing dengan peserta lainnya. Tadi riding pakai New Fino Tubeless & Ban Lebar, cengkeramannya bagus banget. Menyenangkan sekali bisa jadi bagian dari kegiatan yang sangat bermanfaat buat pelajar ini. Pihak sekolah juga mendukung. Harapannya kegiatan ini akan ada lagi dan pelajar dapat edukasi yang benar mengenai safety riding,” sambung Irega Erin Saputri, pelajar SMA N 1 Sayegan, Sleman yang jadi  pemenang ke-2,.

”Luar biasa dapat pengalaman berharga selama ikut kegiatan Yamaha Goes to School Safety Riding Competition ini. Bisa dapat juara 3 pula, saya senang sekali. Apalagi saya pakai All New X-Ride yang dipakai buat final nasional. Keren banget modelnya, cocok buat saya yang jiwa adventure. Semua pengalaman berharga yang saya dapatkan dari aktivitas ini akan saya terapkan dalam berkendara sehari-hari. Semoga kegiatan seperti ini bisa jadi inspirasi bagi pelajar untuk memahami safety riding dengan benar,” tutur pemenang ke-3, Mochamad Wildan Padilah dari SMA Pasundan 2 Cimahi.

Kunjungan Pabrik Yamaha

Tidak hanya keseruan final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di Sentul, para finalis juga ikut dalam kegiatan lainnya sebelum berkompetisi. Mereka diberikan kesempatan kunjungan pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur, visiting pabrik Cargloss yang merupakan rekanan dalam kegiatan ini. Termasuk menjabani visiting pit area, test ride new model dan fun riding competition.

Semua pengalaman yang diperoleh sangat berkesan dan membahagiakan. Yamaha selalu di hati. Yamaha Semakin di Depan !

Kunjungan pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen