Honda CRF 150L Resmi Mendarat Di Indonesia

Honda CRF 150L
Honda CRF 150L

Otojatim (Tangerang)- Bertempat di Honda Big Wing BSD, pada hari ini (9/11) PT Astra Honda Motor selaku APM sepeda motor Honda di Indonesia resmi meluncurkan CRF 150L di Indonesia. Motor yang menjadi pesaing dari Kawasaki KLX 150 itu menggunakan blok mesin Honda Verza 150 dengan tenaga 13 dk pada 8500 rpm dengan torsi 12,7 nm pada 6000 rpm.

"Mesin injeksi juga lebih mudah dinyalakan di kondisi apapun," beber Akihiro Momiyama, Large Project Leader Honda CRF150L. Untuk konsumsi bahan bakar, motor ini terbilang irit karena mencetak 39,3 km/liter melalui pengetesan Euro 3. Sejatinya, CRF150L bisa melalui angka 43,03 km/liter saat diuji dalam pengetesan Euro 2.

“Penyematan mesin 150cc SOHC yang andal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Toshiyuki Inuma, President Director AHM.
CRF 150L ini merupakan motor trail yang siap menjelajah medan berat. Tapi motor ini bisa dimodifikasi bak tunggangan supermotor jika memakai ban aspal. Bagian lampu depan mirip dengan CRF250L yang dikenal orang sebagai basis motor pahlawan dari serial superhero Jepang, Kamen Rider.

"Cocok buat konsumen yang menyukai pengalaman berkendara yang seru dan menantang," jelas  Inuma. untuk suspensi sudah menggunakan upside down Long Travel Inverted Front Fork dari Showa dengan ukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm memberikan bantingan empuk ketika mengendarainya.

Pada bagian suspensi belakang sudah menggunakan sistem pro link demi memberikan travel axle (jarak main) sebesar 210 mm. Hal ini dilakukan untuk memberikan handling terbaik ketika melaju di kondisi jelek.

 CRF 150L menggunakan ban "pacul" dengan ukuran velg jari jari 21 inchi di depan dan 18 inchi di belakang. Sedangkan untuk rem menggunakan cakram berukuran  depan 240 mm dan belakang 220 mm. Untuk panel indikatornya sendiri menggunakan digital demi memudahkan pengendara. Motor yang dibanderol seharga Rp 31,8 juta ini hanya tersedia dalam warna merah saja.

Akan tetapi, dari segi harga masih kompetitif ketimbang Kawasaki KLX yang sedikit lebih mahal (Rp 34 juta) pada varian teratasnya yakni KLX 150 BX Special Edition.

“Model ini telah lama ditunggu oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air untuk menjadi kendaraan yang dapat dibanggakan. Makanya All New Honda CRF150L yang dirakit langsung oleh putra bangsa hadir untuk menjawab kebutuhan ini,” terang Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen