Hennessey Venom F5, Siap Bantai Semua Hypercar Dengan Akselerasi Fantastis

Hennessey



Otojatim (Las Vegas)- Hampir semua videogame menampilkan mobil ini. Maklum saja, mobil ini memang yang tercepat di kelasnya dan tenar berkat wujud gahar meski sedikit mencontek mobil Lotus. Mobil ini adalah Hennessey Venom.

Mobil yang wara-wiri di game Need For Speed Rival dan Forza ini siap merajai jalanan dengan wujud barunya yang berbeda dari pendahulunnya. Adalah Venom F5 yang diklaim mampu meraih kecepatan 482 km/jam berkat mesin V8 twin turbo bertenaga 1600 dk. Adapun transmisi yang digunakan adalah 7 percepatan sekuensial dengan kemampuan akselerasi di bawah 1 detikan. Besar kemungkinan, mobil ini bisa meraih kecepatan 300 km/jam dalam 10 detikan, benar-benar fantastis untuk ukuran hypercar.

Hennessey


Untuk bahan pembuatan mobil sama seperti rival-rivalnya macam Bugatti Chiron, Gumpert Apollo dan Lykan Hypersport yakni karbon fiber. Hanya saja untuk bobot kosong mobil ini adalah 1338 kg, termasuk super ringan di kelas hypercar. Soal drag koefisiensinya mencapai 0,33 alias
Venom F5 bisa menapakkan ke aspal lebih baik dari pendahulunya. Mobil ini hanya di produksi sebanyak 24 unit dengan harga Rp 21 milyar atau US$ 1,6 juta. Soal pemasarannya, pihak Hennessey sudah melakukan promosi di ajang bergengsi Sema 2017 di Las Vegas di bulan ini.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen