Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Gunakan Yamaha Jupiter Z1, Rafid Topan Raih Juara Region MP2


Rafid Topan raih gelar juara region MP2



Otojatim.com (Surabaya) – Putaran terakhir Motoprix 2017 Region 2 Pulau Jawa telah selesai diselenggarakan di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/11).

Dari hasil race tersebut, rider Yamaha Rafid Topan yang menggunakan Jupiter Z1 sukses meraih podium pertama di region MP2, sementara rider Tim Yamaha lainnya, Sulung Giwa yang menggunakan Jupiter MX-King harus puas berada di posisi runner up di kelas MP1.

Saat race berlangsung di kelas MP2, Rafid Topan yang tergabung dalam tim Yamaha Yamalube IRC KYT Creampie Syafina, beberapa kali sempat berganti memimpin jalannya race dengan Fitriansyah Kete. Sampai pada akhirnya, Topan berhasil keluar dari tekanan dan berhasil finish di urutan pertama. Sementara Kete di urutan kedua dan Wildan Goma rekan satu tim Topan di urutan ketiga.

Dari hasil race tersebut, Topan berhasil mengungguli pemuncak klasemen di MP2 yang selama ini dipegang oleh Dicky Ersa yang pada pada balapan yang sama harus puas finish di urutan kelima dengan selisih 6 poin dari Topan.

“Saya senang di akhir seri ini, bisa podium pertama dan behasil menjadi juara region MP2. Terima kasih untuk keluarga, tim dan seluruh sponsor”, ucap Topan dengan penuh bahagia.

Sementara itu di kelas MP1, pembalap pembalap pendatang dari region 4 Kalimantan Arianto Tarzan yang tergabung dalam tim Yamaha Cicile RRS Powered RT, tampil agresif dan meraih 2 kali podium tertinggi.

“Terima kasih kerja keras seluruh tim & sudah memberi kesempatan untuk bermain di region 2. Mulai dari free practice dan hasil seri 3 kemarin, saya yakin bisa fight untuk tampil lebih baik seri akhir ini,” ujar Arianto.

Pada klasemen ini pula Sulung Giwa yang tergabung dalam tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT, sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara region. Bahkan Sulung sendiri sempat memimpin, namun karena race yang berlangsung ketat dan akhirnya ketika menjelang lap akhir Sigit PD menyalip Sulung. Akibatnya, Sulung harus puas finish di posisi ke-4 dan berada di posisi runner up untuk klasemen poin MP1.

“Saya senang bisa meraih posisi runner up di kelas ini. Terima kasih tim yang sudah memberikan yang terbaik, juga tak lupa kepada keluarga & seluruh sponsor yang sudah mendukung saya,” ungkap Sulung Giwa.

Sementara itu, Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), merasa puasa atas raihan yang di capai oleh team Yamaha.

“Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah berjuang memberikan hasil yang terbaik di penutup seri Motoprix ini. Kita akan mulai merancang untuk tahun 2018 agar kita siapkan lebih baik lagi,” tandas Wahyu.

 www.yamaharacingindonesia.co.id

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen