Cari Alamat dan Telepon Dealer:

DFSK Glory 580 SUV, Fitur Sekelas HR-V Namun Seharga Duo Rush-Terios

DFSK Glory 580
Glory 580 SUV dengan fitur sekelas Honda CR-V namun seharga Terios dan Rush

Otojatim.com (Surabaya) – Indonesia jadi pasar yang menarik bagi pabrikan mobil dunia. Hal ini dapat dilihat dari penjualannya yang menembus lebih dari satu juta unit setahun, sehingga wajar jika Indonesia menjadi magnet untuk pemasaran produk-produk otomotif. Tak terkecuali DongFeng Sokon (DFSK), produsen otomotif asal Cina, yang baru saja meresmikan pabriknya di daerah Cikande, Serang, Banten.

Perlahan, pabrikan otomotif asal Cina mulai menampilkan kembali kehadirannya di tanah air, setelah Wuling Motors yang fokus menggarap pasar low multipurpose vehicle (LMPV), kini giliran DongFeng Sokon (DFSK) yang ingin membuat peruntungan dengan bermain di kelas SUV.

DFSK  pertama kali memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 SUV, pada ajang GIIAS Auto Show 2017 di Serpong, Tangerang Selatan. Pada saat itu, ada tiga tipe Glory 580 yang dibawa DFSK, yaitu elite, comfort dan luxury version.

Tampilan cokpit pengemudi yang memang berkelas dan modern ala Eropa 

Jika melihat dari penampilannya, Glory 580 digadang-gadang akan menjadi penantang Honda CR-V atau Nissan X-Trail. Namun, jika melihat harganya, jelas jauh sekali dari yang dibayangkan. Glory 580 akan di banderol harganya di bawah Rp300 juta, itu artinya, Glory 580 akan menjadi penantang langsung duo kembar yang belum lama ini diluncurkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Pada kompartemen mesin, meski sejauh ini belum ada yang dapat meyakinkan untuk memberikan informasi yang tepat, konon katanya mobil ini di sokong dua pilihan type mesin, yaitu 1,5 liter dan 1,8 liter dilengkapi turbo tersedia dalam dua pilihan transmisi manual dan otomotis.

Tampilan MID dengan format 4D 

Pada transmisi otomatis sudah mengadopsi teknologi Continous Variable Transmission (CVT). Sementara untuk fiturnya sendiri, sumber yang dapat dipercaya oleh Otojatim menyakinkan Glory 580, memiliki fitur yang berlimpah, tidak kalah dari Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Salah satu fitur yang tidak akan dilihat pada kendaraan seharga Rp 300 juta ke bawah ini adalah handle rem, karena Glory 580 sudah menggunakan electric parking.

Pada Glory 580 jangan harap anda menemukan handle parking (rem tangan), karena mobil ini sudah menggunakan electric parking yang lebih mudah sehingga anda tidak perlu menarik tuas handle rem.

Dengan dana investasi yang ditanamkan sebesar US$100 juta untuk bisa hadir di pasar Indonesia, tentunya ini bukan hal yang kecil. Apalagi pabrik PT Sokonindo Automobile ini mampu memproduksi kendaraan sebanyak 50.000 unit setahun, dan menyerap 2.000 tenaga kerja Indonesia.

Di negara asalnya sendiri Cina, Glory 580 begitu banyak diminati bahkan katanya menempel ketat penjualan Wuling. Produk DFSK tidak hanya memasarkan memasarkan produk di kelas SUV, namun juga sudah memasarkan produk MPV dan juga mini commercial vehichles. Angka penjualannya bahkan mencapai 3.000.000 unit dan diekspor ke lebih 70 negara Eropa, Amerika Latin dan Asia.

Glory 580 sudah dilengkapi dengan mesin turbo
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen