Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F2 Abu Dhabi, Markelov Dan Leclerc Kuasai Yas Marina

FIA



Otojatim (Abu Dhabi)- Selain F1, gelaran supporting race Formula 2 sudah mengakhir kalender balap 2017 dengan menggelar dua balapan terakhir di Yas Marina pada 25-26 November. Balapan ini merupakan balapan terakhir bagi beberapa pebalap sebelum pindah balapan sekaligus pindah tim di musim depan seperti Sean Gelael yang berlabuh ke Prema di musim depan.

Pada balapan pertama di tanggal 25 November diwarnai dengan drama. Bagaimana tidak, seorang Oliver Rowland yang seharusnya menjadi pemenang malah  dianulir karena mobil Dams miliknya tidak lolos inspeksi pasca balapan. Mobil milik pebalap asal Inggris itu mempunyai ketebalan skid block di luar batas. Akibatnya, pemenang balapan pertama ini adalah Antem Markelov dari tim Russian Time. Sementara itu, posisi kedua dihuni Charles Leclerc dari Prema dan Luca Ghiotto yang
merupakan rekan setim Markelov menempati posisi ketiga.

Di balapan kedua pada 26 November, Leclerc berhasil meraih kampiun dengan mengalahkan Alexander Albon dari ART. Adapun Nicholas Lativi dari Dams berada di posisi ketiga. Di posisi klasemen akhir, Leclerc berada di puncak klasemen dengan 282 poin dan Markelov berada di posisi kedua dengan 210 poin.  Rowland sendiri berhasil menduduki posisi ketiga dengan 191 poin dan Luca Ghiotto berada di posisi keempat dengan 185 poin.

Meski pada tahun depan pindah tim, pebalap Sean Gelael mengakhiri musim di posisi ke-15  (balapan pertama) dan dan ke-14 (balapan kedua). Sedangkan untuk perolehan poin akhir, pebalap asal Indonesia ini berada di tempat ke-15 dengan mengumpulkan 17 poin. Gelael akan mengemudikan mobil milik tim Prema pada sesi tes setelah GP Abu Dhabi alias pada 27 November. "Mengemudi untuk tim sukses seperti ini, yang sangat kaya dalam sejarah, ini adalah kesempatan besar bagi semua pembalap," ujar Sean Gelael via situs tim Prema. "Segalanya akan baru tahun depan, sebuah mobil baru dan tantangan baru dan semoga kami bisa meraih hasil bagus disana" ungkapnya. 

Selain itu pula, balapan ini merupakan balapan terakhir untuk mobil Dallara GP2/11. Mobil yang digunakan sejak 2011 ini akan digantikan oleh mobil baru untuk musim 2018 dengan nama Dallara F2 2018. Berbeda dengan pendahulunya yang bermesin V8 maka mesin F2 2018 akan menggunakan V6 dengan kapasitas mesin 3400 cc.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen