Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Yas Marina, Balapan Terakhir Untuk Massa

FIA
Otojatim (Abu Dhabi)- Balapan F1 musim 2017 sudah menutup musim di Yas Marina, UEA pada 26 November. Soal sejarah, ini bukan pertama kalinya balapan di tanah Arab karena GP Bahrain yang melakukannya pada tahun 2004 silam dan untuk negara Uni Emirat Arab (UEA) baru melakukannya di 2009 tepatnya di Yas Marina. Negara dengan juragan minyak dan supercar ini juga punya sirkuit lain di Dubai bernama Dubai Autodrome dan sirkuit ini menggelar balapan di awal tahun bernama Dubai 24 Hours yang merupakan bagian dari seri balap ketahanan 24 Series.

Balapan F1 UEA pada hari Minggu malam (26/11) waktu setempat dimenangkan oleh kubu Mercedes. Adalah duo Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang menguasai balapan sepanjang 55 putaran ini. Bagi Bottas, ini adalah kemenangan ketiganya pada musim ini dan pebalap Finlandia ini meraihnya dengan mempertahankan posisi terdepan dari awal hingga akhir lomba. Untuk tempat ketiga dihuni Sebastian Vettel dari Ferrari. Sedangkan untuk Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setim Vettel berada di posisi keempat dengan menahan Max Verstappen dari Red Bull.

Sementara itu, finish ke-10 sudah cukup membuat seorang Felipe Massa (Williams) memutuskan pensiun di ujung musim F1 2017. “Seperti semuanya tahu, setelah mengumumkan pensiun saya tahun lalu dari Formula 1, saya sepakat untuk kembali musim ini untuk membantu Williams saat dipanggil. Saya sekarang telah menikmati empat tahun luar biasa dengan tim, tapi karir saya di Formula 1 akhirnya akan berakhir pada ujung musim ini,” kata Massa via siaran pers dari Williams Racing. “Sekali lagi, saya sangat berterima kasih ke semua orang yang telah mendukung saya selama ini: istri saya dan ayah saya seluruh keluarga saya, manajer saya Nicolas dan semua teman-teman saya, kolega dan sponsor. Saya juga ingin terima kasih banyak kepada semua fans yang telah sangat mendukung dengan penuh gairah selama ini.” tutupnya. Di klasemen akhir, pebalap Brasil ini berada di tempat ke-11 dengan mengumpulkan 43 poin. Dirinya kalah oleh Nico Hulkenberg (Renault) dengan poin sama meski secara teknis pebalap Jerman itu berada di posisi ke-10.

Pada klasemen akhir, Lewis Hamilton merajai puncak klasemen pebalap dengan 363 poin. Meskipun juara seri pada seri UEA kali ini, tapi Bottas harus mengalah pada Vettel karena pebalap Jerman itu berhasil menggeser posisi Bottas di tempat kedua dengan 317 poin dan Bottas sendiri berada di tempat ketiga dengan 305 poin. Kimi Raikkonen berada di tempat keempat dengan 205 poin dengan mengalahkan Daniel Ricciardo yang gugur di balapan ini karena mobil Red Bull miliknya karena masalah hidraulik. Ricciardo berada di tempat kelima dengan 205 poin. Untuk konstruktor, Mercedes berada di posisi pertama dengan 668 poin dan dikuntit Ferrari dengan 522 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen