Dikeroyok Yamaha dan Honda, GSX-R150 Melenggang Sendiri Sebagai Finalis Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2017


Lima produk sepeda motor terpilih menjadi finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017



Otojatim.com (Jakarta) – Ditengah kurang bergairahnya industri otomotif , yang ditandai dengan menurunnya angka penjualan sepeda motor pada tahun 2017 ini, dibanding tahun sebelumnya. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Juni 2017, lima merek sepeda motor yang tergabung di bawah AISI sejak Januari sampai Juni 2017 (Semester I), terjual sebanyak 2.700.546 unit. Angka ini ternyata masih di bawah penjualan tahun lalu yang mencapai angka 2,9 juta unit.

Meski kondisi sedang lesu dan tidak bergairah tersebut, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), tetap memberikan semangat sekaligus mengapresiasi kerja keras para industri sepeda motor dalam kegiatan bergengsi FOWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

Hal ini disampaikan FORWOT, Selasa (31/10) melalui siaran persnya yang diterima redaksi Otojatim.

Melalui proses seleksi yang dilakukan sangat ketat, oleh para dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online dan cetak yang tergabung dalam FORWOT, akhirnya berhasil memilih 5 dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2016 sampai Agustus 2017.

Lima finalis yang dipilih tersebut diantaranya, Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R150, Yamaha Aerox dan Yamaha XMax.

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT, dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Dari kelima produk finalis ini, nantinya hanya satu yang akan dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik dan berhak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2017.

Dalam prosesnya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepedamotor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2017.

Penilaian sepedamotor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2017,” imbuh Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2017 akan dilakukan pada tanggal 9 November 2017 di Jakarta.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen