Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW i8 Tampil Dengan Atap Terbuka di Los Angeles Auto Show

bmw i8 indonesia
BMW

Otojatim (Los Angeles)- Menjadi benchmark dari sportcar hybrid dunia, BMW I8 memang sudah tidak ada lawannya. Pada ajang tutup tahun di Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat, I8 tampil dengan wujud atap terbuka demi memanjakan penggemarnya.


Adalah i8 Roadster yang merupakan pendahulu sebelum Z4 versi terbaru diluncurkan pada tahun depan. Versi atap terbuka ini menggunakan soft top pada bagian atap yang nantinya akan digunakan Z4. Untuk berat mobil sendiri akan bertambah 59 kg dari versi biasa dan mekanisme  buka-tutupnya mencatat waktu 15 detikan.

Untuk mesin, i8 Roadster sendiri menggunakan 4 silinder berkapasitas 1500 cc turbo bertenaga 231 dk dan motor listrik dengan daya 143 dk. Jika digabungkan akan mencetak angka 354 dk dan akselerasi dari I8 Roadster sendiri adalah 4,4 detikan, jauh lebih lambat daripada versi biasa yang mencetak 4,2 detikan.

Pada sektor baterai meningkat kapasitasnya dari 20 Ah ke 34 Ah, menjadikan daya listriknya juga bertambah dari 7,1 kWh ke 11,6 kWh. Untuk jarak tempuhnya bisa mencetak 54 km untuk varian biasa dan 53 km pada roadster jika menggunakan motor listrik saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen