Blusukan Ala ICC Bandung Raya, Mengeksplorasi Bendungan Jatigede

Indonesia City Club Bandung Raya, explore touring wisata Bendungan Jatigede, Sumedang.

Otojatim.com (Bandung) – Punya kendaraan dan ikut club, rasanya lengkap sekali. Selain bisa mengikuti agenda aktivitas club seperti touring, sharing info bahkan menambah persaudaraan. 

Seperti yang dilakukan oleh para member Indonesia City Club (ICC) Bandung Raya, yang melakukan touring pendek ke Sumedang, tepatnya Bendungan Jatigede, Minggu (29/10).

Dengan membawa keluarganya, member ICC Bandung Raya melakukan start perjalanan ke Waduk Jadigede dari rest area KM-147 Cileunyi, Bandung. Sebelumnya, panitia touring memberi arahan kepada para peserta touring pendek ini, serta membacakan aturan konvoi agar perjalanan berjalan dengan lancer dan tertib.

Tepat pukul 09.00 WIB rombongan mulai bergerak menuju Waduk Jatigede, yang menempuh jarak kurang lebih 3 jam perjalanan.

Kegiatan dari digelarnya touring wisata ini bertujuan untuk lebih menambah keakraban diantara member ICC Bandung Raya, selain dekat dengan alam dan menambah solidaritas di internal organisasi pengurus wilayah dan member.

Tidak banyak komunitas otomotif khususnya roda empat yang mengeksplor jalur menuju Bendungan Jatigede ini, sehingga tidak cukup banyak info tentang kondisi jalur yang akan ditempuh oleh rombongan.

Diharapkan, dengan diadakannya agenda touring wisata ke lokasi bendungan yang konon katanya menenggelamkan 28 desa dan 33 cagar budaya ini, dapat mengangkat potensi wisata Bendungan Jatigede.

Perjalanan sejauh 54 km dari lokasi start menuju pusat kota Sumedang, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan sejauh 36 km melalui Situraja, dan langsung menuju finish di Bendungan Jatigede.

Dengan membawa keluarga, para member melintasi medan yang tidak layak dilalui oleh kendaraan jenis sedan untuk sampai di lokasi Bendungan Jatigede.


Beratnya medan jalan mulai dirasakan oleh semua rombongan, setelah melintasi pedesaan. Jalan sempit yang hanya cukup dilalui oleh satu kendaraan, ditambah kondisi jalan tanah merah tidak rata, memang sangat tidak layak untuk jenis kendaraan seluruh member ICC yang menggunakan kendaraan jenis sedan. Tapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan kebersamaan rombongan untuk sampai di Bendungan Jatigede.

"Jarak tempuh dan sulitnya medan yg dilalui menuju lokasi wisata cukup membangkitkan adrenalin smw peserta touring, banyak rintangan yg harus dilalui oleh para peserta touring utk dapat mencapai lokasi wisata Bendungan Jatigede tp mereka smw terlihat sangat menikmati perjalanan ini," kata Om Felix Koordinator Wilayah (Korwil) ICC Bandung Raya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah Jawa Barat dalam upayanya mengangkat dan memperkenalkan keindahan wisata alam di Jawa Barat seperti Bendungan Jatigede ini sekaligus mengajak para member ICC Bandung Raya agar dapat lbh mencintai alam dan mengeksplorasi lbh dalam tentang sejarah dibalik terbentuknya sebuah Bendungan seperti terjadinya Bendungan Jatigede ini," imbuh Om Liem Michael.

“Kedepannya, Kami akan lebih mengembangkan kegiatan eksplorasi alam melalui touring-touring wisata semacam ini demi utk membantu mempromosikan lokasi wisata daerah Jawa Barat dan wilayah lain di Nusantara dimana ICC menapakkan kakinya sebagai wilayah dibawah naungan panji ICC Nusantara," pungkas Om Liem Michael sambil menutup acara touring wisata ini.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen