Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Aston Martin Vantage Siap Hantam Ferrari 488 Dan Porsche 911 Di Lintasan

Aston Martin


Otojatim (Manama)- Pada gelaran balap ketahanan dunia (WEC) di Bahrain pada Sabtu (18/11) lalu, Aston Martin memperkenalkan wujud baru dari Vantage.Vantage sendiri merupakan supercar GT yang dipakai balap ketahanan maupun balap GT.

Nah, Vantage baru ini berbeda dengan pendahulunya yang sudah mengakhiri masa produksinya di akhir tahun ini. Generasi terbaru supercar asal Inggris itu seakan punya DNA serupa dengan DB11. Bagian bodinya sudah mirip DB11 mulai dari lekukan tubuh plus splitter berukuran besar demi penyaluran udara dari depan mobil ke bawah sasis sampai ke diffuser belakang. Adapun bagian ventilasi di depan bisa meraih hasil downforce maksimal. Berbeda dengan DB11, bagian mesin diposisikan lebih rendah dari ujung kap mesin supaya mendapat titik pusat gravitasi
dan distribusi bobot sempurna. Hal ini dimaklumi demi mendapat handling maksimal saat menikung.

Untuk mesin, mobil ini menggunakan dapurpacu dari AMG dengan konfigurasi V8 berkapasitas 4000 cc. Sedangkan tenaga yang dihasilkan adalah 503 dk dengan torsi 685 nm. Soal transmisi, mobil ini menggunakan 8 percepatan otomatis dengan hasil akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detikan. Hasil segitu bisa mengasapi Ferrari 488 dan Porsche 911 GT3  di lintasan. Tidak hanya itu, ada 3 opsi mengemudi yakni Sport, Sport Plus dan Track yang bisa diaktifkan via tombol pada bagian kemudi. Vantage generasi baru ini sudah mengaplikasi Electronic Differential supaya mobil bisa menikung secara stabil di lintasan berkelok.

Aston Martin ternyata juga menghadirkan Vantage GTE yang digunakan untuk lintasan balap dunia yakni balap supercar GT. Berbeda dengan Vantage biasanya, mobil balap ini sangat mirip dengan DBR9 yang merupakan mobil balap GT1 dari perusahaan berlogo sayap mengepak ini. Kesamaan terjadi pada bagian aerodinamika yang merupakan blueprint dari DBR9, sedangkan untuk mesin masih menggunakan V8 berkapasitas 4000 cc dengan sasis terbuat dari alumunium. Soal harga untuk varian Vantage adalah Rp 2,1 milyar saat diperkenalkan pada kuartal kedua 2018 tepatnya
di Eropa.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen