WTCC Cina: Volvo Menguasai Ningbo

FIA


Otojatim (Zhejiang)- Cuaca buruk tidak hanya bergulir di Jepang saja, ternyata di Cina tempat gelaran balap turing dunia (WTCC) pun juga terjadi. Tepatnya di sirkuit Ningbo International Speedpark, Cina pada 15 Oktober lalu dimana hanya ada 1 balapan yang digelar saja.

Pada balapan pertama pebalap Campos Racing, Esteban Guerrieri berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Yann Ehrlacher dari tim Lada. Pebalap pengguna Chevrolet ini berhasil mengalahkan Yann dengan gap 2,8 detik. Pebalap Volvo, Nicky Catsburg berhasil finish ketiga dalam balapan ini meski harus meninggalkan dua rekan setimnya yakni Nestor Girolami dan Thed Bjork akibat kerusakan mekanis di mobil mereka karena dihantam pebalap Citroen, Mehdi Bennani.
Adapun kecelakaan lain terjadi pada dua pemakai Citroen yakni Robert Huff dan Tom Chilton. Duet pebalap Inggris ini bertabrakan satu sama lain hingga keduanya gugur tidak melanjutkan lomba.

Karena cuaca semakin memburuk, pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan balapan kedua. Hanya saja, Nestor Girolami berhasil juara di balapan kedua karena mampu melibas sirkuit dengan 3 putaran saja sebelum balapan dibatalkan. "Memang aneh untuk memimpin klasemen pebalap jika balapan ini dibatalkan" ungkap Bjork via Touringcartimes. "Sejujurnya saya ingin balapan berlangsung normal tapi cuaca seperti ini yang tidak saya harapkan. Bagi kami sebagai pebalap, pembatalan balapan ini sangatlah tepat demi keamanan" kata pebalap Swedia ini. Dalam dua balapan ini berarti Volvo menguasai balapan di Negeri Cina ini.

Bjork memimpin klasemen pebalap WTCC dengan 200,5 poin dan diikuti Tiago Monteiro dengan 200 poin. Poin setengah ini diberikan karena balapan digelar dengan setengah jalan alias hanya melangsungkan 1 kali balapan saja karena hujan.
Sirkuit Motegi yang sudah menggelar MotoGP pada 15 Oktober lalu akan menggelar WTCC pada 29 Oktober.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen