WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez

Kawasaki Racing


Otojatim (Jerez)- Akhir pekan lalu (21-22/10) memanglah sibuk untuk dunia balap motor. Tidak hanya Motogp yang digelar di Australia juga World Superbike (WSBK) bergulir di Jerez, Spanyol. Meski tidak sehingar-bingar Motogp, tapi balap motor jalanan ini masih diserbu peminat adu kecepatan roda dua produksi ini.

Pada dua balapan yang dihelat, Jonathan Rea menyapu bersih semuanya. Iapun sudah mengantongi kemenangan ke-14 di tahun yang sama. Joki asal Inggris ini merengkuh rekor 52 kali juara dalam kariernya di WSBK alias setara dengan rekor joki Ducati asal Australia yakni Troy Bayliss. Kawasakipun berpesta di Jerez karena meraih juara konstruktor musim ini dengan mengumpulkan 549 poin berkat 16 kali kemenangan dari jasa Rea dan Tom Sykes.

Di balapan pertama, Rea berhasil mengalahkan dua rival senegaranya yakni Chaz Davies (Ducati) dan rekan setimnya sendiri yakni Sykes.Sykes sendiri meraih podium ke-100 selama membalap di WSBK ini. Dominasi pebalap Inggris dari posisi 1-4 pada  balapan itu dilengkapi oleh Alex Lowes (Yamaha) yang finish keempat sekaligus bersama rekan setimnya dari tim berjuluk garpu tala, Michael Van Der Mark di tempat kelima. Sial bagi Marco Melandri yang merupakan rekan setim Davies di Ducati. Dirinya harus gugur karena kerusakan teknis pada motor balap miliknya.

Dalam balapan kedua, Melandri berhasil menggapai podium kedua setelah mengalahkan Davies di paruh akhir balapan. Sementara Rea mendominasi balapan ini demi merengkuh rekor 52 kali kemenangan selama berkarier di WSBK. Sementara, Lowes harus "jalan ditempat" alias tetap finish keempat setelah menahan peforma Sykes di pertengahan balap. Adapun untuk pertempuran klasemen joki musim ini terjadi pada posisi kedua dimana baik Davies dan Sykes mendapat poin sama yakni 363 poin sehingga pengkukuhan posisi kedua akan bergulir di dua balapan akhir yang akan berlangsung di Losail, Qatar pada awal bulan November.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen