WSBK Perancis, Rea Juara Dunia Dengan Satu Balapan

Kawasaki Racing


Otojatim (Magny Cours)- Meski hanya tersisa dua seri lagi di Spanyol dan Qatar, Jonathan Rea berhasil juara dunia WSBK 2017. Hal itu dilakukannya di balapan pertama saja pada 31 September lalu.

Tanpa lawan, joki Kawasaki itu berhasil juara balapan pertama dengan waktu 40'06.523. Akan tetapi dibelakangnya, pertarungan terjadi antara joki Marco Melandri dari Ducati Aruba melawan rekan setim Rea yakni Tom Sykes. Suasana gerimis membuat keduanya menjaga jarak hingga sempat
bersentuhan satu sama lain di salah satu tikungan. Memanfaatkan momentum, MM33 berhasil mengalahkan Sykes untuk merebut podium kedua di balapan pertama itu.

Akan tetapi, Rea harus gagal finish di balapan kedua di 1 Oktober. Bendera putih dikibarkan marshall akibat kondisi lintasan basah karena gerimis tidak membuat para joki mengendorkan semangatnya membejek gas motor. Hanya saja, JR1 harus menderita kesakitan akibat terkena bagian motor Eugene Laverty (Aprilia) yang jatuh sebelum tikungan akhir.

Sebagai pemenang balapan kedua ini adalah Chaz Davies. Meski finish ke-10 di balapan pertama akibat masalah kelistrikan di motor Ducati Panigale miliknya, tapi joki Ducati Aruba ini berhasil menyalip duo Yamaha Pata, Alex Lowes dan Michael Van Der Mark. Posisi keempat dihuni pengguna Ducati lainnya, Xavi Fores dari Barni Racing dan posisi kelima dihuni Marco Melandri.

Mendapatkan 456 poin, Rea sudah puas menjadi juara dunia tahun ini. Sementara, pertempuran posisi kedua terjadi antara Chaz Davies dengan Tom Sykes. Sykes duduk di urutan kedua
dengan 336 poin dan Davies duduk di posisi ketiga dengan 327 poin. Sirkuit MotoGP Jerez, Spanyol siap melangsungkan laga selanjutnya WSBK pada 21-22 Oktober mendatang.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen