Video: Enam Tahun Tewasnya ‘si Bengal’ Simoncelli. Gone but Never Forgotten

Hari ini enam tahun yang lalu, tepatnya 23 Oktober 2011, Marco Simoncelli terpaksa pensiun selamanya dari dunia balap MotoGP. Ia meninggal akibat kecelakaan yang terjadi di tikungan 11 karena kehilangan kontrol pada motornya di lintasan sirkuit Sepang Malaysia.

Padahal balapan baru berjalan semenit dan harus dihentikan.


Banyak fans yang merasa kehilangan, termasuk rekan senegaranya yaitu Valentino Rossi yang kebetulan juga terlibat dalam tragedi itu.

Marco Simoncelli
Foto: independent.co.uk
Marco Simoncelli memang dikenal sebagai pembalap yang ‘bengal’. Seringkali manuvernya membahayakan pembalap lain. Banyak orang mengkritik tentang gaya balap Marco Simoncelli yang terkesan “semau gue” saat di sirkuit.

Jorge Lorenzo, salah satu pembalap MotoGP yang pernah berduel dengan Simoncelli, mengatakan gaya membalap Simoncelli amat berbahaya. Tidak hanya JLR yang pernah telibat duel menegangkan bersama Marco Simoncelli tapi masih ada beberapa pembalap lain yang kena getahnya.

Untuk mengenang kembali aksi-aksi overtake Marco Simoncelli saat balapan MotoGP, mari kita simak cuplikannya berikut ini!

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen