UD Trucks Gelar Kampanye Apresiasi Pengemudi Truk di Jawa Timur

Pembukaan secara resmi oleh UD Trucks Kampanye Pengemudi truk yang berlangsung di Jalan Tol Purwodadi, Jawa Timur, Rabu (11/10).

Otojatim.com (Malang) – Program apresiasi pengemudi yang dilakukan UD Trucks sudah mulai sejak tahun 2016, itu artinya acara yang digelar di Jalan Tol Purwodadi, Pasuruan, Rabu-Jumat (11-13/10) kali ini adalah untuk keenam kalinya UD Trucks menggelar acara yang sudah berlangsung selama enam tahun secara berkesinambungan.

Acara yang dibuka oleh anggota Komisi 3 DPRD Pusat serta pakar ahli dibidang safety driving yang juga mantan pembalap nasional, Moreno Soeprapto, dan Chief Operating Officer PT Astra International UD Trucks Sales Operation, Winarto Martono, menunjukan dukungan mereka terhadap pentingnya keselamatan di jalan, khususnya bagi pengemudi truk.

Program apresiasi pengemudi ini sesuai dengan Brand Promise UD Trucks ‘Going the Extra Mile’ merupakan aktivasi ketujuh bagi UD Trucks, dan kampanye akan dilaksanakan selama 3 hari,  yang bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk, sehingga mereka dapat mengemudi dengan lebih aman, hemat bahan bakar sambil mengemban moto “Going the extra mile”.

Pada aktivasi kali ini, ditampilkan juga produk UD Trukcs Quester CQE 280 (8x2R) yang dilengkapi dengan fasilitas terbarunya, yakni Boogie lift beserta mekanik yang siap membantu para pengemudi yang singgah.

Selain itu, UD Trucks menyediakan fasilitas lainnya berupa makanan, minuman, serta informasi seputar keamanan dan mekanik yang disiapkan secara khusus yang dapat membantu pengemudi berkonsultasi seputar hal teknik terkait truknya.

“Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Maka upaya mengurangi kecelakaan itu, dengan mensosialisasikan booklet ‘Ayo Aman Berlalu lintas”, kata Winarto Martono, Chief Operating Officer PT. Astra International - UD Trucks Sales Operations.

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.
Data Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam Operasi Simpatik Semeru 2017, Angka korban meninggal karena kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi, dalam sehari ada 7-8 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

”Karena didasari oleh keprihatinan kondisi pengemudi truk di Indonesia, kami ingin menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kami kepada mereka: yakni “Ultimate Dependability”. Kami berjanji untuk menempuh upaya ekstra.  Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik.  Produk kami selalu dikenal aman, hemat bahan bakar, dan tahan lama," tambah Winarto.

Kedekatan dengan pengemudi dan pelanggan juga tercermin pada ekspansi jaringan dealer UD Trucks di Indonesia yang kini tengah berlangsung. Sejauh ini sudah ada 21 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk cabang terbaru dari Astra UD Trucks berada di Malang, Jawa Timur, yang dibuka di awal tahun 2017.

“Kami berharap melalui aktivasi ini, akan meningkat jumlah pengemudi yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati fasilitas yang kami sediakan”, tutup Winarno.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen