Toyota Kembangkan Teknologi Distribusi Hidrogen


Toyota Kembangkan bahan bakar hidrogen untuk 


Tokyo, Otojatim.com Produsen otomotif sekarang ini mulai melihat peluang energi terbarukan sebagai pengganti bahan bakar fosil yang terbilang tidak ramah lingkungan dan persediaan yang selalu menipis.Untuk itu, Toyota sebagai produsen yang memproduksi mobil Hybrid dan Hidrogen berkomitmen untuk mengembangkan model kendaraan ramah lingkungan dan bisa menggunakan energi baru, seperti Hidrogen. 

Dengan pengembangan yang dilakukan selama 2 dekade, Toyota akhirnya menemukan cara untuk memberdayakan bahan bakar Hidrogen. Toyota berhasil kembangkan supply chain atau rantai supply untuk hidrogen. Proyek bernama Hama Wing ini sukses dicoba di Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa. 

Dimana proyek yang dilakukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) ini agar produksi dan distribusi bahan bakar hidrogen sendiri lebih murah dan mudah didapatkan oleh konsumen. Sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. 

Hasil uji coba ini membuahkan hasil, dimana pengurangan CO2 sendiri bisa ditekan sampai 80 persen. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk dunia, dimana peranan bahan bakar minyak sendiri akan tergantikan. 

Maka, Toyota sendiri sudah mempunyai kendaraan yang bakalan gunakan bahan bakar Hidrogen. Termasuk sedan Mirai sudah gunakan bahan bakar hidrogen. Bisa dibilang Toyota benar-benar fokus dengan bahan bakar yang emisinya seperti air. 

"Pencapaian Toyota dalam mengembangkan FCV diharapkan menjadi pemicu pengembangan industri otomotif yang lebih beragam dan inspiratif. Tidak hanya sebatas pada mobil, forklift dan alat-alat rumah tangga bahkan sampai pembangkit listrik pun bisa gunakan bahan bakar hidrogen untuk kebutuhan rumah tangga," ujar Fransiscus Soeryo Pranoto,  Executive General Manager PT Toyota Astra Motor. 


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen