Toyota GRHV, 86 Dengan Wujud Retro

Toyota



Otojatim (Tokyo)- Tokyo Motorshow sudah dimulai hari ini (25/10) di Jepang sana. Ada beberapa model yang menampilkan wujudnya di sana salah satunya Toyota GRHV Sport Concept ini.

Mobil konsep ini adalah Toyota 86 yang disulap ala mobil retro. Bisa dibilang ada yang mirip dengan Sprinter Trueno Ae86 maupun Toyota Celica ST185, tapi wujud moncong depannya mirip dengan mobil TS020 LMP (mobil balap ketahanan Toyota), Meskipun begitu, bagian ini dirancang lebih jantan dari 86 aslinya plus bagian lampu depan sangat futuristik akibat desain memanjang. Untuk atap dibuat Targa ala MR2, sportcar targa pertama Toyota dan bagian lampu belakang memanjang ke bawah ala Lexus dengan kehadiran knalpot plus diffuser besar membuatnya mirip supercar LFA.

Adapun transmisi yang digunakan adalah otomatis dengan tuas transmisi manual model H. Membuat mobil ini menjadi "jantan" berkat transmisi mobil ala era `90an ini sehingga pergantian gigi bisa lebih cepat dari mobil bertranmsisi manual biasanya. Tidak hanya itu, mesin boxer berkapasitas 2000 cc berkode 4U-GSE ini dilengkapi motor listrik yang belum diberikan tenaga maksimal. Pengembangan motor listrik ini dilakukan pada ajang balap ketahanan dunia (WEC) dalam mobil TS050.  Mobil ini diklaim akan menjadi preview awal untuk mobil sport Supra yang akan dirilis pada tahun depan. Supra sendiri merupakan salah satu sportcar andalan pabrikan asal Jepang ini ketika turun di ajang Super GT maupun drift seperti D1GP. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen