The Elite, Berevolusi Demi Kualitas Gelaran Modifikasi

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Tentunya kalangan pecinta modifikasi kenal dengan nama Jakarta Meetup. Acara yang menjadi kopi darat para anak mobil terbesar di Indonesia itu kini berevolusi. Adalah The Elite yang akan digelar pada 7 Oktober di Hall 1 ICE, BSD.

Acara ini bukan pertama kali diadakan, karena pada 2015 silam pernah dilakukan dan bernama Elite Battle Royale. Elite Battle Royale itu  diadakan bersamaan dengan Asian Drift Grand Prix sehingga menarik minat pengunjung pecinta drift di PRJ Kemayoran. Saat itu diikuti puluhan mobil dari berbagai aliran modifikasi yang kebanyakan berasal dari Jakarta. Soal Jakarta Meetup, adalah gelaran mini dari Elite Battle Royale dan selalu dihadiri ratusan mobil dari berbagai komunitas mobil ternama sejak 2014-2016 silam.

Hanya ada 150 mobil saja yang ikut serta hadir di hall ICE BSD mendatang dan memiliki 20 booth pendukung. "Sesuai dengan tema The Elite. Semuanya kita seleksi, karena kita tahu modifikator di Indonesia ini sangat banyak dan beragam, kenapa kita menyaring karena kita ingin menyesuaikan dengan tema yang kita usung yaitu Quality over quantity," jelas Riswan Rusdiansyah, koordinator event The Elite saat ditemui di Press Confrence tepatnya di Paul Grand Indonesia, Jakarta pada 4 Oktober.  Soal persiapan, pihaknya telah mensurvei selama 4 bulan lalu demi kelancaran acara besar ini. Kalau peserta sendiri, tidak hanya daerah Jabodetabek saja tapi sudah ada yang dari Surabaya datang jauh-jauh ke Elite ini demi meramaikan acara.

Akan ada 22 kategori penghargaan dan salah satunya adalah Elvis Skender Award yang diberikan oleh Elvis Skender, salah satu pendiri media otomotif Stancenation dari Amerika. Berevolusi dari gelaran kumpul-kumpul biasa menjadi sebuah kontes besar berkualitas, The Elite diyakini akan menarik minat anak mobil dari penjuru Jabodetabek karena menampilkan berbagai macam mobil modifikasi mulai dari aliran Jepang (JDM), Stance, SUV Offroad, hingga mobil klasik macam muscle car hadir di Hall 1 ICE ini. Soal tiket masuk hanya Rp 100 saja, jadi jangan lupa datang ya!

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen