The Elite 2017, Modifikasi Tanpa Batas

Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Sabtu, 7 Agustus lalu adalah hari bersejarah untuk modifikasi mobil Banten. Hal itu dikarenakan digelarnya ajang The Elite di kawasan ICE BSD, Tangerang. Acara ini meski digelar dalam 1 hari saja tapi sudah menjaring 150 mobil untuk ikut serta.

Modifikasi tanpa batas, itulah hal yang ditekankan di The Elite ini. Mulai dari supercar macam Lamborghini Aventador sampai SUV macam Jeep Wranglerpun hadir di hall 1 ICE BSD ini. Tidak peduli modifikasi yang dilakukan tapi ajang ini lebih mementingkan kualitas dalam meracik tunggangannya dari kondisi standar menjadi lebih baik dengan oprekan maksimal. "Modifikator-modifikator tanah air itu sebenarnya punya karya yang tidak kalah bagusnya ketimbang modifikator luar negeri. Namun ini jarang terekspos, karena memang wadahnya tidak ada. Dan juga terlalu terpaku dengan yang namanya kompetisi. Sehingga mereka lupa mengutamakan kualitas hasil modifikasi," klaim Koordinator Event The Elite Car Show, Riswan Rusdiansyah.

Tidak ada mobil modifikasi setengah-setengah yang panitia lakukan saat seleksi mobil untuk The Elite. Mereka mengacu kepada beberapa sektor ubahan yakni mesin, suspensi, eksterior hingga interior menjadi aspek penting di dalamnya. "Kami sudah memilih 150 mobil-mobil terbaik dan kami memajang 20 booth pendukung. Semuanya adalah mobil yang memiliki kualitas terbaik. Tentang ada atau tidaknya trofi yang kami siapkan, para peserta juga tidak terlalu memperdulikan itu. Toh di sini semuanya sudah memberikan produk terbaik, kemudian timjuri juga kami datangkan dari Amerika." ungkap Riswan.

Adapun juri yang didatangkan dari Amerika adalah Elvis Skender, pendiri Stancenation dari Amerika Serikat sehingga diklaim acara ini merupakan salah satu kontes terbesar dan terbaik yang pernah digelar di Indonesia. Adapun sponsor yang menjadi pendukungnya tidak main-main yakni Works Wheels dan Eibach Springs. “Dari seluruh mobil yang terpilih kami juga mengutamakan point lain salah satunya kelayakan jalan serta kenyamanan didalam modifikasi mereka semua. Dan disini juga kami menghadirkan modifikasi yang tidak berlebihan atau bisa dibilang modifikasi ekstrim,” tegas Riswan. Jadi bisa dibilang, semua mobil di The Elite ini tidak hanya digunakan pamer semata tapi juga bisa digunakan sehari-hari seperti morning run layaknya mobil biasa.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen