Terinspirasi Jejak Marquez, Dua Pembalap Muda Indonesia Bertekad Kibarkan Merah Putih di Daratan Eropa.


Pembalap muda Indonesia penuh talenta Dimas Ekky, bertekad kibarkan Merah Putih di daratan Eropa.



Otojatim.com (Aragon)- Dua pembalap muda Indonesia, Dimas Ekky dan Andi “Gilang” Farid Izdihar kembali akan menunjukan aksinya pada lanjutan CEV International Championship yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Sabu-Minggu (7-8/10). 

Terinspirasi dari aksi dua pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marqez dan Dani Pedrosa, Dimas Ekky dan Andi Gilang, bertekad akan mengibarkan Sang Merah Putih di daratan Eropa.

Kedua pembalap muda Indonesia penuh talenta itu, optimis akan dapat mengulangi aksi terbaiknya seperti di Barcelona untuk merebut podium di ajang Moto2 European Championship.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky.

Sebagaimana perlu diketahui, Sirkuit Motorland Aragon pekan ini akan menyuguhkan tantangan yang tidak biasa bagi para pebalap. Mereka akan menghadapi sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan panjang 5077 m dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

Andi Gilang pun tidak mau ketinggalan oleh satu-satunya rekan senegaranya di CEV. Gilang akan berjuang keras di Moto3 Junior World Championship untuk dapat bertarung sampai garis finis di grup terdepan melawan 37 pebalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia.

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi sirkuit Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan untuk hal tersebut. Dari hasil tes pra musim di sirkuit ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif. Saya yakin dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna untuk dapat mengisi barisan terdepan,”ujar Gilang.

Andi Gilang yang bertarung di kelas Moto3 Junior pun tidak ketinggalan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap motor dunia.



Sementara itu, dari tanah air General manager Marketing Planning &Analysis Div PT Astra Honda Motor (AHM), A Indraputra mengatakan, impian dan kerja keras para pembalap adalah semangat kami dalam mensuport mereka untuk meraih prestasi tertinggi dan membanggakan bangsa.

“Kami senang pebalap terus mempunyai semangat juang tinggi dalam meraih podium dan mengibarkan Merah Putih. Perjuangan ini belum berakhir dan masih menyisakan beberapa seri. Saya yakin para putra bangsa ini dapat kembali mencetak prestasi membangggakan,” tandas Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen