Suzuki GSX-RR Tampil Tanpa Fairing Baru di GP Sepang, Malaysia


Team Suzuki Ecstar Ingin Penuh Aksi Di Malaysian GP melalui duo ridernya Andrea Iannone dan Alex Rins, berjanji akan memberikan aksi dan kompetisi menarik di GP Sepang Malaysia, Minggu (29/10)



Otojatim.com (Sepang) – Team Suzuki Ecstar berjanji akan memberikan sajian menarik melalui duo rider nya, Andrea Iannone dan Alex Rins pada Malaysia GP yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia yang akan di gelar pekan ini, Minggu (29/10).

Hal ini diungkapkan sendiri oleh General Manager Team Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio yang melihat aksi duo ridernya pada sesi Australian GP minggu lalu.

“Australian GP lalu menunjukan banyak kemajuan dalam perkembangan tim dan para pembalap Suzuki. Berbekal pencapaian positif tersebut, Team Suzuki Ecstar MotoGP yakin bisa menyuguhkan penampilan maksimal untuk bisa memperoleh podium terbaik di Malaysia GP,” kata Brivio.

Keyakinan Davide Brivio karena dirinya melihat dari hasil kualifikasi yang di capai oleh Alex Rins, salah satu rider Team Suzuki Ecstar dengan catatan waktu 1’59.992, dan menempati posisi ke-8 pada race day, Minggu (29/10). Begitu pula dengan hasil yang dicapai oleh Iannone yang berada di urutan ke-9 dengan catatan waktu 2’11.119.

Selisih perolehan waktu sesi kualifikasi keduanya amat sangat tipis, menunjukan potensi Suzuki GSX-RR yang kencang dan konsisten, ditunjang dengan skill pebalap yang sama-sama hebat.
Perolehan waktu tersebut banyak disumbang oleh faktor latihan serius yang dilakukan pada hari sebelumnya (27 Oktober 2017), selain itu strategi jitu telah disiapkan oleh Davide Brivio saat sesi latihan untuk race GP Sepang.

Team Suzuki Ecstar akan menghilangkan fairing barunya di MotoGP Sepang



Pertama Alex Rins dan Andrea Iannone melakukan latihan dengan GSX-RR tanpa fairing baru, dimana hal ini sudah dilakukan Team Suzuki Ecstar sejak di seri Jepang dan Australia.

“Jika mereka berdua berhasil meraih waktu putaran yang lebih cepat, maka saya mantapkan GSX-RR Team Suzuki Ecstar untuk tidak menggunakan fairing baru tersebut, guna memperoleh traksi yang maksimal pada ban, sekaligus menaklukan sirkuit Sepang yang identik dengan tipe sirkuit panjang dan berkecepatan tinggi, ” ungkap Davide Brivio.

Davice Brivio, General Manager Team Suzuki Ecstar



Rencana konsentrasi kedua difokuskan kepada penggunaan Suzuki GSX-RR yang telah dilengkapi dengan desain fairing terbaru yang terbukti memberikan kemajuan hasil di 2 seri sebelumnya.
Desain fairing baru tersebut memberikan keuntungan pada peningkatan traksi ban depan berkat aliran angin yang lebih lancar dan pengurangan daya angkat ban saat melakukan akselerasi.

“Seluruh anggota tim dan kedua pebalap juga berjuang keras memberikan yang terbaik agar bisa tampil maksimal dan menarik untuk ditonton. Saya lihat Iannone semakin nyaman dengan Suzuki GSX-RR, dan Rins pun semakin banyak pengalaman dan lebih percaya diri untuk bergerak ke barisan terdepan. Semoga mereka dapat memperoleh hasil lebih baik pada race day besok,” pungkas Davide Brivio.

Namun tampaknya kedua pebalap sudah cukup yakin dengan konsentrasi pertama yakni tanpa fairing baru saat melakukan kualifikasi. Namun kejutan sebenarnya adalah saat race day esok hari (29 Oktober 2017) dimana para penggemar akan melihat bagaimana sosok GSX-RR yang digunakan untuk berkompetisi langsung.


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen