Spy Shot : Suzuki Ertiga "Generasi Kedua" Terpergok di India?

Indianautosblog Maruti Ertiga
Suzuki Ertiga Generasi Kedua tertangkap sedang tes di India 





India, Otojatim.com Desas-desus kehadiran Suzuki Ertiga makin terkuak saja. Dimana, Suzuki Ertiga yang konon bakalan hadir dengan model baru dan sasis yang sama dengan Baleno tersebut, tertangkap basah di India sedang melakukan tes jalan. Namun bentuknya tidak bisa terlihat jelas, dikarenakan Maruti Suzuki menutup dengan kamuflase.


Dikutip dari Indianautosblog, mengambil sasis heartect yang digunakan oleh Suzuki Swift. Membuat ukuran bodi semakin melar. Beneran semakin lebar Ertiga? Mungkin saja ini jawaban untuk hadapi Mitsubishi Xpander. Apalagi, persaingan di kelas LMPV sendiri semakin bertambah sesak bukan. Ditambah, kehadiran Avanza Facelift sendiri menambah panas kelas MPV yang terbilang paling digemari oleh konsumen di Indonesia.

Maruti Ertiga Indianatuosblog
Pilar C ini membuktikan kalau Ertiga terbaru nanti bakal lebih "Melar" 



Hal yang mendukung ukuran bodi Ertiga yang semakin melebar ini, terlihat dari pilar C sangat besar dibandingkan model sebelumnya. Bisa dibilang, Suzuki ingin memperluas ruang kabin Ertiga sendiri. Jadinya, nilai plus dari Ertiga generasi kedua adalah interior lapang.


Sekilas, Ertiga terbaru ini bakalan sangat besar sekali. Kemungkinan dimensinya bakalan sedikit besar dibandingkan rival-rivalnya. Apalagi desain Ertiga sekarang ini sudah memasuki purnabakti alias masa pensiun.


Lalu, soal mesin sendiri kabarnya Maruti akan menggantikan mesin diesel kebanggan mereka 1.3 DDIS dengan mesin terbaru berkapasitas 1.5 Diesel. Lebih besar kapasitasnya dan tenaga meningkat? Belum tentu, soal tenaga yang dihasilkan pun masih misteri sekali. Dan bagaimana dengan mesin bensinnya, kemungkinan mesin berkode K14B ini tetap dipertahankan oleh mereka. Atau ada pengembangan baru yang disimpan rapat oleh mereka.

Soal fiturnya sendiri, sepertinya masih sama dengan fitur yang tersedia Ertiga saat ini. Semoga saja, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist sudah tersedia. Atau, ada tambahan fitur pemanja penumpang lainnya. Mungkin saja, Suzuki an beri kejutan untuk konsumen Indonesia.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen