Seri Akhir Blancpain GT, Grasser Lamborghini Juara Musim 2017

Blancpain GT


Otojatim (Barcelona)- Sirkuit Catalunya, Spanyol menjadi seri penuntup dari ajang Blancpain GT 2017 dengan mengadakan balapan pada 1 Oktober lalu. Pada balapan ini, highlight utama tersorot pada pertarungan kubu banteng Lamborghini via tim Grasser Racing melawan kubu sayap mengepak Bentley via M Sport.

Akan tetapi, kemenangan pada seri akhir ini diraih oleh kubu Grasser Lamborghini via trio Mirko Bortolotti, Andrea Caldarelli dan Christian Engelhart. Meski finish ketiga di balapan ini, tapi mereka berhasil menutup musim balap 2017 dengan 178 poin. Sementara tim M Sport yang beranggotakan trio Vincent Abril, Andy Soucek dan Maxime Soulet tidak finish akibat kerusakan mesin saat pitstop di paruh pertengahan lomba hingga harus puas duduk di posisi kedua dengan 160 poin. “Benar-benar balapan seru, saya sungguh menikmatinya. Saya pikir kami layak mendapatkan gelar ini. Tim, Lamborhini dan kami bertiga,” ucap Caldarelli via Motorsport.

Pebalap Bortoloti dan Engelhart dari tim Grasser berhasil menjadi juara dunia dengan 153 poin dan duet Maximilian Buhk dan Frank Perera dari tim 69 Racing Mercedes berhasil duduk di tempat kedua dengan 120 poin. Adapun Vincent Abril dari tim Bentley duduk di posisi ketiga dengan 116 poin

Pada balapan ini, tim AKKA ASP Mercedes yang beranggotakan Daniel Juncadella, Felix Serralles dan Tristan Vautier berhasil juara seri terakhir di 2017. Mereka berhasil mengalahkan trio Stuart Leonard, Jake Dennis dan Robin Frijns dari Audi Team WRT melalui pertarungan sengit.  R8 LMS milikTeam Audi WRT sempat mengejar AMG GT milik tim AKKA ASP hingga mobil tim WRT gagal mengejar akibat melakukan kesalahan di bagian chicane MotoGP yang membuat gap antar kedua tim ini menjadi 0,719 detik.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen