Rio Haryanto Sukses Tes, Ingin Segera Turun di Balapan Formula E

Rio Haryanto Sukses Melewati Tes Formula E di Valencia


Valencia, Otojatim.com Setelah berhasil mendapatkan dukungan dan juga aplause positif dari CEO Formula E. Kali ini, Rio Haryanto kembali terjun ke sirkuit untuk menjajal mobil Formula E. Tentunya, balapan dengan penggerak listrik ini berikan sensasi dan pengalaman baru bagi Rio Haryanto. Dimana, sebelumnya Rio pernah membawa mobil balap F1 selama setengah musim saja.

Kali ini, perdana bagi pemuda asal kota Solo tersebut mencoba dan merasakan balapan Formula E di Valencia, Spanyol. Meskipun belum mencatatkan waktu terbaik, namun pengalaman berkendaran dan pencarian setelah menjadi kunci untuk beradaptasi di balapan yang menarik perhatian penggemar balap di seluruh dunia.

Tentunya, Rio menggunakan mobil Formula E yang digunakan untuk pengembangan balapan ini. Sementara ini, dia belum mencatat waktu tercepat. Hanya mencoba dan mencari setelan pas dengan mobil Formula E. Hal tersebut dilakukan Rio untuk berikan impresi kepada tim balap Formula E lainnya.

Dimana setelah penampilan sesi tes kemarin, Rio Haryanto pun merasa optimis dengan balapan mobil listrik tersebut. “Senang bisa kembali ke berada di mobil balap. Saya menikmati pengalaman membawa mobil Formula E. Ada perbedaan saat membawa Formula E. Tetapi saat saya berada di kokpit dan mulai kencang. Semuanya begitu alami saja,” ujar Rio Haryanto mengomentari penampilannya.

Perihal soal masa depannya, Rio Haryanto belum mau berspekulasi lebih jauh namun dia tetap optimis dan ingin membalap di Formula E. “Saya sekarang persiapkan masa depan balapan dan ingin segera kembali ke lintasan segera mungkin,” tukasnya.

Sepertinya Rio Haryanto tidak sabar sekali untuk terjun langsung ke balapan Formula E. Apalagi musim keempat akan segera dimulai di Hongkong bulan Desember 2017 mendatang.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen