Pemasok Baterai Mobil Listrik ini Bakalan Buka Pabrik di Eropa


LG Kabarnya akan memproduksi Baterai Lithium Skala Besar di Eropa


Polandia, Otojatim.com Kabar gembira untuk pabrikan otomotif, LG sebagai pemasok baterai Lithium-ion akan segera membuka pabrik baterai skala besar di Eropa. Dimana strategi terbaru ini bakalan mengubah peta industri otomotif dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Menurut laporan Reuters, LG Chemical akan membuka pabriknya di Polandia, dengan investasi mencapai $ 1,63 Billion Dollar. Nantinya, LG Chemical sendiri akan memproduksi sampai 100 ribu baterai secara massal. Hal ini terbilang langkah berani bagi LG untuk memasok baterai bagi produksi mobil listrik.

“Kami memilih Polandia, karena posisinya di benua Eropa begitu strategis dan banyak sekali pabrik otomotif dan markas pabrikan di sekitar Polandia. Bisa dibabg ini lokasi strategis sekali untuk pabrik baterai mobil listrik,” tukas Vice President LG Chemical Chang Beom Kang.

Dengan jumlah produksi mencapai 100 ribu baterai. Diharapkan bisa memenuhi produksi mobil listrik di Eropa, dimana tahun 2025-2030 menjadi tonggak produksi mobil listrik di benua Eropa. Serta, Serta mengimbangi pabrik baterai Tesla yang konon 10 persen dibandingkan produksi baterai oleh LG Chemical.

Namun, bahan-bahan baterai ini sendiri masih diimpor dari Asia. Dimana bahan bahan baku untuk pembuatan baterai ini hanya ada di belahan dunia lain. Sehingga, Erop hanya sebagai pusat perakitan saja. Jadinya, harap maklum saja.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen