iklan jual beli mobil

Nissan Resmi Gabung di Ajang Formula E Musim 2018/2019


Nissan Siap Bergabung dalam Ajang Formula E Electric di Musim 2018-2019 



Otojatim.com (Yokohama) – Nissan akan menjadi merek otomotif Jepang pertama yang bergabung pada kejuaraan ajang balap mobil listrik yang akan di gelar FIA Formula E di tahun 2018 mendatang.

Keikutsertaan Nissan dalam seri Formula E yang ini akan memberikan ruang bagi Nissan dalam kancah global untuk semakin memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility.

“Dengan sensasi akselerasi instan dan handling yang tangkas, serta dibekali sistem tenaga kemudi Nissan zero-emission, Nissan akan bergabung pada kejuaraan Formula E,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

“Nissan akan menjadi merek Jepang pertama yang memasuki kejuaraan ini, membawa sejarah panjang kesuksesan motorsports ke Formula E. Ini akan menjadi platform secara global untuk membawa visi Nissan Intelligent Mobility ke pada para penggemar balap," lanjut Schilaci.

Dengan keikut sertaan Nissan di ajang Formula E, hal ini semakin memperkuat posisi Nissan sebagai pe;opor kendaraan bebas emisi, apalagi sebelumnya Nissan sudah menciptakan kendaraan listrik yang produksi massal yaitu Nissan LEAF yang diluncurkan pada bulan lalu.

Nissan LEAF terbaru menggantikan model generasi pertama yang berhasil mempelopori kendaraan bebas emisi yang diluncurkan pada 2010, menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Pengguna Nissan LEAF telah menjangkau lebih dari 3,5 triliun kilometer tanpa emisi.

”DNA Nissan sangat kaya akan inovasi mobilitas listrik, terlepas dari sejarah kesuksesannya di motorsports. Sehingga sangat masuk akal melihat Nissan menggabungkan dua elemen ini untuk berkompetisi di kejuaraan Formula E,” ujar Schillaci.

Diluncurkan pada 2014, kejuaraan FIA Formula E merupakan seri balap dunia di mana pabrikan dan tim saling berkompetisi menggunakan sumber tenaga listrik seutuhnya di beragam lokasi sirkuit di seluruh dunia terutama di kawasan urban.

“Menyambut kehadiran Nissan dalam seri Formula E merupakan hal yang dinantikan,” ujar Alejandro Agag, Founder & CEO Formula E.

“Sangat menakjubkan, menyambut kehadiran mitra baru dalam seri Formula E ini. Sungguh luar biasa bermitra dengan pabrikan pertama asal Jepang yang siap bergabung dalam seri ini. Ini juga menjadi bentuk nyata dari revolusi kendaraan listrik secara global. Jepang dikenal sebagai negara dengan teknologi tercanggih yang membawa sebuah perubahan menuju mobilitas yang bekelanjutan, dan inovasi yang tak terhentikan. Kami sangat menunggu logo Nissan mengihasi tampilan baru pada mobil di musim ke-5,” ungkapnya lagi.

Nissan akan berkompetisi mulai musim ke-5, yang diharapkan akan mulai pada akhir 2018, ketika  seluruh peserta akan memperlihatkan mesin terbaru dan spesifikasi baterai kendaraan mereka.

Musim ke-4 Formula E akan dimulai Desember ini hingga Juli mendatang. Kejuaran global ini akan berkunjung ke beberapa negara seperti Hongkong, Berlin, Paris, New York, dan Montreal.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi