Nissan GTR Dikemudikan Ala James Bond Demi Perayaan 20 Tahun Gran Turismo

Nissan


Otojatim (Northampton)- Ingat dengan film Tomorrow Never Dies? Nah, ada adegan dimana James Bond mengemudikan mobil dengan handphone. Agen rahasia Inggris itu mengemudikannya seperti mobil remot kontrol.

Nah, Nissan melakukan hal serupa dengan menggunakan GTR untuk merayakan 20 tahun video game balap Gran Turismo.  Dalam momentum peluncurkan game Gran Turismo Sport yang akan dirilis pada 17-19 Oktober ini, Nissan memilih pebalap akademi Gran Turismo asal Inggris  Jann Mardenborough untuk mengemudikan mobil sport itu dengan stik Play Station 4. Di Dalam GTR itu sejatinya sudah dipasangkan 4 robot untuk mengendalikan mobil. Ada 6 komputer sudah terpasang di bagian belakang mobil dengan kemampuan deteksi 100 kali/detik.

Adapun stik Dualshock 4 sendiri masih standar dan sudah tersambung ke micro computer di dalam GTR itu. Untuk jarak jangkauan dari GTR dengan pemain adalah 1 km.Maka dari itu, Jann harus menaiki helikopter yang bergerak mengikuti arah mobil di sirkuit Silverstone National ini. Hasilnya, GTR itu meraih catatan waktu 1:17,47 detik dengan kecepatan rata-rata 122 km/jam dan untuk kecepatan puncaknya adalah 211 km/jam. Data dari kemampuan mobil sudah direkam lewat Racelogic VBOX Motorsport yang sudah tersambung ke kokpit helikopter tempat Jann bermain.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen